FOLLOW US:


Ini Alasan Southgate Panggil Wilshere

16-03-2018 11:10

 | Jack Wilshere

Ini Alasan Southgate Panggil Wilshere
Jack Wilshere © AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate membeberkan alasan dibalik keputusannya memanggil Jack Wilshere ke TImnas Inggris. Southgate menilai gelandang Arsenal itu punya kemampuan yang di atas rata-rata sehingga ia akan berguna untuk The Three Lions.

Wilshere sendiri memang sudah cukup lama tidak membela Timnas Inggris. Ia terakhir kali mengenakan seragam The Three Lions pada Euro 2016 silam, di mana setelah itu ia tidak pernah dipanggil lagi.

Namun pada jeda Internasional kali ini, Wilshere diberi kesempatan lagi untuk berlaga di Timnas Inggris. Ia termasuk dalam 27 nama yang dipanggil Southgate untuk pemusatan latihan The Three Lions.

Jack Wilshere
Southgate sendiri menyebut bahwa Wilshere memang pantas mendapat kesempatan di Timnas Inggris. "Jack adalah pemain dengan talenta yang tidak perlu dipertanyakan lagi," ujar Southgate kepada Sportsmole.

"Kunci mengapa ia saya panggil adalah ia bermain di pertandingan-pertandingan penting di Arsenal belakangan ini. Dia sudah semakin dekat dengan kondisi yang kami inginkan darinya."

"Kemampuan teknisnya saat mengontrol bola di lini tengah benar-benar bagus. Itulah mengapa Lewis Cook juga saya panggil, karena dia juga nyaman untuk mengambil bola di mana saja dan kami ingin dia berkeliaran di lini tengah." tandas eks pelatih Timnas Inggris U-21 tersebut.