FOLLOW US:


Jelang Piala Dunia U-20 2021, PSSI Rapat dengan Sejumlah Kementerian

27-06-2020 21:07

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Piala Dunia U-20 2021, PSSI Rapat dengan Sejumlah Kementerian
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (ketujuh dari kanan), berfoto bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019). © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI telah menggelar rapat virtual dengan sejumlah kementerian. Pertemuan jarak jauh itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Total, ada lima kementerian yang rapat dengan PSSI. Di antaranya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Sekretariat Kabinet.

"Kami telah melakukan rapat yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa kementerian," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini. Seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi lokasi tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan," katanya menambahkan.

Enam stadion yang dipilih PSSI yaitu Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Sriwijaya Palembang, Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Kapten I Wayan Dipta Bali. Pemilihan venue tersebut juga telah dilaporkan kepada FIFA.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Permohonan Renovasi

PSSI juga telah berkirim surat kepada Kementerian PUPR agar enam stadion tersebut bisa direnovasi. Apalagi, FIFA akan datang ke Tanah Air pada September atau Oktober mendatang untuk memantau langsung venue.

"Semoga pertemuan ini akan ada tindak lanjut lagi," tutur Yunus.

"Dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiensi atau pertemuan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)