FOLLOW US:


Demi Timnas, Konflik PSSI vs Shin Tae-yong Harus Segera Diakhiri

25-06-2020 09:21

 | Gia Yuda Pradana

Demi Timnas, Konflik PSSI vs Shin Tae-yong Harus Segera Diakhiri
Ketua PSSI dan Shin Tae-yong © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih kawakan Indonesia, Bambang Nurdiansyah, angkat bicara tentang konflik PSSI dan Shin Tae-yong. Bambang berharap, kedua pihak bisa segera mengakhiri konflik, dan kembali fokus ke persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 2021.

Shin Tae-yong terlibat perang dingin dengan PSSI terkait dengan pemilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong berkeinginan untuk memboyong pemain ke Korea Selatan, namun PSSI tak mendukungnya.

Shin Tae-yong lantas meluapkan kekecewaannya terhadap PSSI dengan menceritakan segala permasalahan yang ada ke media Korea Selatan. Hal itu lantas membuat PSSI berang dan mengultimatum Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Indonesia.

"Saya ingin, sudah hentikanlah konflik yang ada ini dengan mencari solusi yang terbaik. Persiapan harus jalan terus," kata Bambang Nurdiansyah kepada wartawan.

Bambang Nurdiansyah berharap PSSI dan Shin Tae-yong duduk bersama dan mencari solusi terbaik. Konflik ini harus segera terselesaikan agar Timnas Indonesia U-19 bisa segera melakukan persiapan.

"Kalau untuk polemik ini, menurut saya ya sudah cari jalan terbaik. Apa yang diinginkan Shin Tae-yong dan apa yang diinginkan PSSI, dicari jalan tengahnya karena yang terpenting persiapan ini terselamatkan," tegas eks pelatih PSIS Semarang itu.

1 dari 1

Bersedia Melatih di Mana Saja

Bersedia Melatih di Mana Saja
Shin Tae-Yong © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Shin Tae-yong sebenarnya sudah melunak terkait tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 mengaku siap menggelar pemusatan latihan di mana saja.

"Paling penting buat masyarakat Indonesia adalah perkembangan tim sepak bolanya dalam mencapai prestasi. Saya memang berencana untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke Gyeongju dan berlatih di sana, akan tetapi sekarang saya bersedia melatih di mana saja," tegas Shin Tae-yong.

Namun, belum diketahui kapan Shin Tae-yong dan tim kepelatihannya kembali ke Indonesia. PSSI sendiri berharap bisa menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Juli mendatang.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 24 Juni 2020