Jurgen Klinsmann Dukung Alessandro Del Piero Jadi Dewan Klub Juventus

Abdi Rafi Akmal | 4 Desember 2022 06:07
Jurgen Klinsmann Dukung Alessandro Del Piero Jadi Dewan Klub Juventus
Legenda sepak bola Italia Alessandro Del Piero di Allianz Stadium. (c) AP Photo

Bola.net - Kemungkinan Alessandro Del Piero untuk bergabung ke dewan klub Juventus mendapat dukungan dari Jurgen Klinsmann. Mantan pemain dan pelatih timnas Jerman itu menilai Del Piero adalah sosok yang tepat.

Saat ini, dewan klub Juventus mengalami kekosongan. Seluruh anggota dewan klub, termasuk presiden klub Andrea Agnelli dan wakil presiden klub Pavel Nedved menyatakan mengundurkan diri.

Keputusan tersebut diyakini ada sangkut pautnya dengan investigasi yang sedang dilakukan oleh kepolisian Italia. Ada dugaan penyalahgunaan finansial.

Juventus kini sedang mencari orang-orang yang layak mengisi posisi di dewan klub dengan akan dibantu oleh Maurizio Arrivabene. Del Piero sendiri membuka kemungkinan untuk kembali ke Juventus.

1 dari 4 halaman

Keputusan Hebat

Bagi Klinsmann, kemauan Del Piero untuk masuk ke Juventus dianggap akan jadi keputusan yang hebat. Ia sudah kenal betul dengan legenda hidup Juventus itu dan merasa Del Piero adalah sosok yang tepat.

“Dia sangat cerdas, ramah, dan mengerti sepak bola. Dia sudah mencapai segalanya sebagai seorang pemain dan sebagai seorang pebisnis, ia melakukannya dengan cukup baik di Amerika,” kata Klinsmann.

“Dia bagus. Jika dia punya kesempatan untuk mengambil peran di dalam Juventus di masa mendatang, saya pikir itu akan jadi keputusan yang hebat,” sambungnya kepada Rai 1.

2 dari 4 halaman

Kurang Tahu Masalah Juventus

Sementara itu, Klinsmann mengakui kurang mengetahui apa yang sedang terjadi di Juventus. Namun wacana yang merebak sekarang ini menurutnya bukan sesuatu yang harus dikagetkan.

“Saya tidak terlalu tahu apa yang terjadi di Juventus. Saya hanya mengikutinya dari jauh,” akunya.

“Klub seperti Juventus, Inter atau Milan tentu akan dipantau terus-terusan, Tentu orang-orang penasaran apa yang sedang terjadi di Italia. Semoga saja semuanya bisa diselesaikan tanpa masalah,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Terbuka

Di kesempatan lain, Del Piero cukup simpati dengan apa yang terjadi di Juventus. Dia pun tidak menutup diri jika memang dibutuhkan kembali ke klub bukan sebagai pemain.

Namun, Del Piero belum memberikan keputusan apapun. “Kita akan lihat nanti,” ujar dia.

Sumber: Rai 1

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR