FOLLOW US:


Lawan Aljazair, Capello Pilih Green

17-06-2010 18:00

 | Robert Green

Robert Green (c) AFP
Robert Green (c) AFP

Bola.net - Nasib baik menghampiri Robert Green. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu kemungkinan besar akan mendapat kesempatan kedua dari pelatih timnas Inggris, Fabio Capello untuk mengawal gawang Inggris dalam laga melawan Aljazair.

Seperti dilansir Daily Mail, Capello sedang memberi perhatian khusus pada penampilan Green. Hal ini terkait dengan bakal dipasangnya kembali penjaga gawang yang merumput bersama West Ham United ini di laga hidup mati The Three Lions melawan Aljazair.

Menurut salah seorang sumber di timnas Inggris, Capello sendiri mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukkan Green baik secara teknis maupun secara psikis. Menurut pelatih asal Italia itu, Green mampu menunjukkan bahwa dia mampu bangkit usai membuat blunder.

"Dia membuat sebuah kesalahan. Sebuah kesalahan besar. Namun, di babak kedua dia juga membuat sebuah penyelamatan gemilang," ungkap Capello, seperti dikutip sumber tersebut.

"Namun, sebelum dia kembali bermain, saya harus berbicara dulu padanya. Saya tidak ingin, blunder yang dibuatnya itu terus menghantuinya,"tandas Capello.

Selain Green, dalam laga melawan Aljazair, Capello juga berencana bakal menurunkan Gareth Barry di jantung lini tengah. Dia juga bakal menduetkan Wayne Rooney dan Jermain Defoe sebagai ujung tombak kembar.   (mail/den)