FOLLOW US:


Man of the Match Irlandia Utara vs Italia: Federico Chiesa

16-11-2021 05:27

 | Yaumil Azis

Man of the Match Irlandia Utara vs Italia: Federico Chiesa
Aksi penyerang Timnas Italia, Federico Chiesa (kiri), saat melawan Irlandia Utara dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar hari Selasa (16/11/2021). © AP Photo

Bola.net - Italia gagal menutup perjalanannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan sempurna. Pada laga terakhir melawan Irlandia Utara di Windsor Park, Selasa (16/11/2021) dini hari, pasukan Roberto Mancini cuma meraih hasil imbang 0-0.

Tentu, Gli Azzurri sudah berusaha sekuat tenaga untuk mencetak minimal satu gol di markas Irlandia Utara. Sayang, pertahanan ketat yang dipasang oleh tuan rumah membuat mereka tak mampu mengoyak jala gawang.

Padahal juara bertahan Euro 2020 tersebut sudah menguasai jalannya pertandingan. Mereka mampu mencatatkan 72 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Namun pada akhirnya Italia harus rela bermain imbang. Tambahan satu poin membuat mereka tertahan di peringkat kedua Grup C dan harus menjalani babak play-off jika ingin berpartisipasi di Piala Dunia 2022 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Barisan penyerang Italia tidak kenal lelah membombardir pertahanan Irlandia Utara di pertandingan tersebut. Namun yang paling konsisten dalam menebar ancaman adalah pemain Juventus, Federico Chiesa.

Menurut catatan, Chiesa melepaskan dua tembakan. Salah satunya bahkan bisa berakhir dengan gol andai ia mampu membidik gawang dengan tepat. Selain itu, pria berumur 24 tahun tersebut juga mencatatkan satu umpan kunci.

Chiesa paling berbahaya saat mengontrol bola. Keahlian utamanya memang menggiring bola, dan catatan menunjukkan kalau Chiesa berhasil melewati pemain lawan tujuh kali dari delapan percobaan.

Selain itu, Chiesa juga berkontribusi buat pertahanan dengan catatan dua tackle sukses dan satu sapuan. Whoscored pun memberinya rating 8.0 dan menobatkan sang pemain sebagai man of the match di pertandingan kali ini.

(Whoscored)