Man of the Match Swiss vs Kamerun: Yann Sommer

Serafin Unus Pasi | 24 November 2022 20:26
Ekspresi Yann Sommer setelah Swiss mengalahkan Kamerun, Kamis (24/11/2022) (c) AP Photo/Matthias Schrader

Bola.net - Yann Sommer terpilih menjadi man of the match pertandingan Piala Dunia 2022 antara Swiss vs Kamerun. Sang kiper menjadi pembeda bagi Swiss sehingga mereka bisa meraih kemenangan di laga ini.

Timnas Swiss mengawali perjalanan mereka di Piala Dunia dengan menghadapi sebuah laga sulit. Mereka harus berhadapan dengan wakil Afrika, Kamerun.

Benar saja, di laga ini Kamerun membuat Swiss menderita selama 90 menit. Namun wakil Eropa itu berhasil mengamankan kemenangan di laga ini dengan skor tipis 1-0 berkat gol Breel Embolo.

Di laga ini, Yann Sommer ditunjuk menjadi man of the match pertandingan ini. Mengapa demikian? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kiper yang Sibuk

Seperti ulasan kami di atas, Kamerun sebenarnya jadi lawan yang menyulitkan bagi Swiss. Anak asuh Rigobert Song itu menekan Swiss sejak awal laga.

Dimotorin oleh Eric Maxim Choupou-Moting, Kamerun melepaskan total delapan tembakan di laga ini. 5 Tembakan yang mereka lepaskan itu tepat sasaran.

Namun dari lima tembakan itu tidak ada yang membuahkan gol, karena kelima peluang itu berhasil ditepis oleh Sommer. Berkat lima penyelamatan itu, gawang Swiss tetap perawan dan mereka berhasil menjaga keunggulan. Alhasil Swiss berhasil menang di laga ini dan ia dinobatkan sebagai man of the match.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR