Masa Depan Cerah! 4 Pemain Muda yang Bisa Gendong Uruguay Saat Tampil di Piala Dunia 2022

Asad Arifin | 23 September 2022 13:23
Selebrasi pemain Uruguay bersama Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Uruguay siap menjadi salah satu kontestan yang meramaikan persaingan di Piala Dunia 2022. Skuat berjuluk La Celeste ini, memiliki beberapa pemain muda yang nampaknya bisa diandalkan.

Di Piala Dunia nanti, Uruguay tergabung di Grup H bersama Portugal, Ghana dan Korea Selatan. Jika melihat di atas kertas, Portugal bersama Uruguay memiliki kans lolos ke babak berikutnya sama-sama begitu besar.

Sebelum terjun di Piala Dunia 2022, pelatih Diego Alonso mengagendakan dua laga untuk menguji performa para anak asuhnya, yakni melawan Iran (23/9/2022) dan Kanada selang empat hari selanjutnya.

Diego Alonso menggantikan pelatih kawakan Oscar Tabarez yang memutuskan istirahat dari dunia sepak bola. Pelatih berusia 47 tahun dikenal  mempercayai kemampuan pemain muda. Lantas, siapa saja pemain andalan Diego Alonso di Piala Dunia 2022?

Berikut empat pemain muda yang bisa gendong Uruguay saat tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Yuk, langsung scroll di bawah Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Ronald Araujo

Ronald Araujo saat membela Uruguay melawan Chile di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion San Carlos de Apoquindo, Selasa (29/03/2022). (c) EFE via AP Photo

Bek asal klub Barcelona bisa jadi menggendong timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, Ronald Araujo sudah menunjukkan progres positifnya selama bermain bersama Blaugrana.

Pelatih Xavi Hernandez sudah mempercayainya sebagai bek utama di dalam skemanya. Araujo mampu menjawab kepercayaan Xavi dengan baik. Pemain berusia 23 tahun ini tercatat sudah mengemas enam kali tampil di La Liga serta satu kali di Liga Champions.

Duetnya bersama Sebastian Coates maupun bersama Jose Maria Gimenez di bek tengah akan membuat Uruguay begitu sulit di tembus dalam gelaran Piala Dunia nanti.

2 dari 4 halaman

Federico Valverde

Federico Valverde (c) AFP

Nama Federico Valverde makin harum di kalangan pecinta sepak bola setelah tampil sangar bersama Real Madrid. Sejak di asuh oleh Carlo Ancelotti, Valverde mampu menunjukkan performa bagus dan membantu Los Blancos di laga-laga penting.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah mencetak tiga gol dari enam laga di Liga 2022/2023. Catatan itu masih ditambah satu assist dan satu gol dari dua laga di Liga Champions. Padahal musim lalu, ia tidak mencetak gol sama sekali.

Performa apik Valverde tak lepas dari perannya yang sebelumnya sebagai gelandang kini diubah Ancelotti menjadi penyerang sayap kanan. Valverde punya kecepatan lari yang oke dan akurasi tembakan yang jitu.

3 dari 4 halaman

Darwin Nunez

Conor Coady vs Darwin Nunez, Everton vs Liverpool, Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Nama selanjutnya adalah Darwin Nunez. Penyerang berusia 23 tahun ini diprediksi akan menjadi tumpuan Uruguay dalam mengarungi kompetisi Piala Dunia 2022.

Nunez tampil mencuat bersama Benfica musim lalu sehingga Liverpool kepincut membawanya ke Anfield dengan mahar transfer sebesar 75 juta euro.

Darwin Nunez punya segela kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi andalan Uruguay di lini depan. Nunez juga menjadi generasi yang menyudahi peran Edinson Cavani dan Luis Suarez di lini serang Uruguay.

4 dari 4 halaman

Facundo Pellistri

Facundo Pellistri berebut bola lawan Kostas Tsimikas di laga antara Manchester United vs Liverpool di Rajamangala Stadium di Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/2022) malam WIB. (c) MUFC Official Twitter

Facundo Pellistri diprediksi menjadi senjata rahasia timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. Meski belum mencatatkan penampilan bersama Manchester United musim ini, Pellistri diyakini akan dibawa oleh Diego Alonso.

Sebelumnya, Pellistri didatangkan MU pada Agustus 2020. Pemain usia 20 tahun itu kemudian dipinjamkan ke Alaves pada Januari 2021 untuk mendapat dia menit bermain lebih banyak. Pada Juni 2022 peminjamannya berakhir.

Memang, Pellistri belum mencatatkan penampilan di skuad utama Setan Merah sejak didatangkan dari Panarol. Kendati demikian, ia mendapatkan pengalaman bersama di tim Spanyol, Alaves dan ia mencatat 23 kali penampilan bersama Los Babazorros di La Liga musim lalu.

(Bola.net/Yoga Radyan)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR