FOLLOW US:


Neymar Absen, Harapan Brasil Ada di Pundak Coutinho

10-06-2019 12:30
Neymar Absen, Harapan Brasil Ada di Pundak Coutinho
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Bola.net - Thiago Silva meminta Philippe Coutinho mengambil langkah penting sebagai pemain utama timnas Brasil. Menurutnya, setelah absennya Neymar lantaran cedera, Coutinho adalah pemain terbaik yang dimiliki Brasil saat ini.

Brasil baru saja menghajar Honduras 7-0 pada laga uji coba terakhir sebelum memulai Copa America akhir pekan ini. Coutinho menyumbangkan satu gol penalti dan satu assist pada pertandingan tersebut.

Sebelumnya, Brasil mendapatkan pukulan besar ketika Neymar dipastikan cedera parah dan terpaksa absen membela mereka pada ajang Copa America. Kondisi itu membuat Tite harus mengubah taktik lagi, menyesuaikan dengan pemain yang ada.

Berstatus sebagai tuan rumah, Brasil merupakan salah satu favorit juara Copa America kali ini. Karena itulah Silva berharap Coutinho mampu menjawab tantangan dengan jadi pemain terbaik yang memikul tim menuju gelar juara.

Silva menyadari Coutinho baru saja melewati musim yang sulit bersama Barcelona. Mantan pemain Liverpool itu belum benar-benar diterima publik Camp Nou. Namun, bermain bersama Brasil adalah kesempatan terbaiknya untuk mengembalikan kepercayaan diri.

"Permainan kolektif tetap yang terutama. Coutinho menjalani musim yang sulit di Barcelona. Situasinya sangat menuntut dan mereka mengecam dia pada banyak kesempatan, tetapi di dalam tim ini [Brasil] dia adalah kekuatan kami, khususnya ketika kami tidak memiliki Neymar," ujar Silva kepada Goal internasional.

"Coutinho menentukan pertandingan. Pada dua laga uji coba yang kami mainkan dia adalah pemain terbaik di lapangan, tidak hanya untuk umpan-umpan dan golnya, tetapi juga untuk pertahanannya. Dia menemukan kebahagiaannya lagi."

Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!