FOLLOW US:


Owen Puji Pemilihan Waktu Pensiun Rooney

24-08-2017 17:51

 | Michael Owen

Owen Puji Pemilihan Waktu Pensiun Rooney
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Eks striker Manchester United Michael Owen memuji Wayne Rooney yang memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Inggris saat masih berada di puncak karirnya.

Rooney menyudahi karirnya di level internasional pada hari Rabu kemarin. Setelah berpikir dengan penuh pertimbangan dan berkonsultasi dengan orang-orang terdekatnya serta Ronald Koeman, manajer Everton, ia memutuskan untuk tidak lagi bermain bersama timnas Inggris.

Padahal, Gareth Southgate sempat berusaha untuk menarik Rooney lagi untuk gabung ke skuat The Three Lions. Hal tersebut tak lepas dari performanya yang menanjak sejak gabung Everton pada musim ini.

"Pemilihan waktu yang brilian. Selalu bagus rasanya untuk pensiun saat masih berada di puncak. Selamat @WayneRooney sebuah karir internasional yang bisa dibanggakan."

Rooney pertama kali memperkuat tim nasional Inggris pada Februari 2003. Manajer timnas Inggris kala itu yakni Sven-Goran Eriksson memberikan kesempatan padanya untuk melakoni debut melawan Australia.

Di sepanjang karirnya di level internasional, ia telah bermain sebanyak 119 kali. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas dengan torehan 53 gol.

Rooney sendiri terakhir kali tampil bagi The Three Lions pada November 2016 lalu. Saat itu Inggris bermain lawan Skotlandia dan menang telak 3-0, di mana striker 31 tahun itu mencetak assist untuk gol ketiga yang dicetak oleh Gary Cahill.