FOLLOW US:


Partai Pembuka Piala Dunia U-20 2021 Berpeluang Digelar di Surabaya

18-09-2020 18:16

 | Serafin Unus Pasi

Partai Pembuka Piala Dunia U-20 2021 Berpeluang Digelar di Surabaya
Menpora Zainudin Amali saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/9/2020) © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga republik Indonesia, Zainudin Amali akan mengusulkan Surabaya sebagai venue partai pembuka (opening ceremony) Piala Dunia U-20 2021. Hal itu diungkapkan usai memantau persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya.

Menteri asal Gorontalo itu menganggap Surabaya layak untuk menggelar partai pembuka turnamen level dunia tersebut. Karena pemerintah setempat benar-benar serius menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan.

"Kami akan usulkan, tentu kami punya harapan. Saya secara pribadi ada perasaan subjektif saya, supaya Jawa Timur menjadi tempat untuk pelaksanaan opening ceremony," katanya, Jumat (18/9/2020).

"Tapi nanti yang akan menentukan FIFA, FIFA akan melihat mana yang paling visible, kalau kami yang menentukan langsung kami tentukan di sini," imbuh pria yang juga menjabat Ketua INAFOC tersebut.

Sebenarnya, ada sejumlah stadion yang juga akan diusulkan sebagai venue opening ceremony. Namun, menurut Zainuddin Amali, Surabaya akan menjadi prioritas.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Punya Penggemar Terbesar

Alasan Zainuddin Amali akan mengusulkan Surabaya karena karena penggemar sepak bola di Kota Pahlawan khususnya dan Jawa Timur pada umumnya cukup besar. Selain karena ingin menghargai kerja keras pemerintah setempat.

"Penggemar sepak bola itu adalah rangking pertama dari semua cabang olahraga, dan dari semua itu penggemar di Jawa Timur juga terbesar, menurut saya sih pantas," jelasnya.

"Tapi kami lihat FIFA yang akan menentukan mana yang cocok untuk tempat opening ceremony," tandas Zainudin Amali.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)