FOLLOW US:


Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia U-19 Diminta Rutin Ikut Kompetisi

24-10-2019 21:29

 | Serafin Unus Pasi

Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia U-19 Diminta Rutin Ikut Kompetisi
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya jelang melawan Uni Emirat Arab U-19. © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tim yang kemungkinan besar bakal mewakili Indonesia diajang tersebut adalah Timnas Indonesia U-19 yang saat ini dilatih oleh Fakhri Husaini.

Untuk menyambut event tersebut, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyarankan agar Timnas Indonesia U-19 mengikuti kompetisi. Sebab menurut arsitek yang akrab disapa RD ini, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan perlu rutin merasakan atmosfer pertandingan sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021.

“Saya melihat Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Fakhri Husaini telah mempersiapkan skuatnya sejak Timnas Indonesia U-16 dan sekarang masih bersama dia. Lalu, dua tahun mendatang tim ini akan lebih matang lagi,” ujar RD di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019)

“Bagi saya, mereka tak hanya sekadar latihan tapi mereka harus mengikuti kompetisi yang mematangkan mereka. Mengikuti kompetisi sangat penting karena kalau hanya latihan dan latihan, tidak akan menghasilkan sesuatu yang istimewa karena kematangan pemain lebih cepat di kompetisi. Harus kompetisi ya, bukan turnamen."

“Tentunya, mempersiapkan infrastruktur itu pasti dan tugasnya pemerintah lalu berkoordinasi dengan federasi,” kata mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Apresiasi PSSI

Sementara itu, RD juga memberikan apresiasi kepada PSSI yang berhasil memenangkan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Federasi sepak bola di Indonesia itu mengalahkan dua kandidat lainnya asal Amerika latin yaitu Peru dan Brazil.

“Selamat, luar biasa sejarah untuk negara kita. Akhirnya, bermain di Piala Dunia U-20 2021 walaupun sebagai tuan rumah. Tapi, tentu kami bangga dan semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh insan sepak bola,” tutur RD.

“Sekali lagi, selamat buat PSSI di tengah-tengah suara miring, mereka membuktikan dua hal yaitu sukses membawa pagelaran Piala Dunia U-20 2021 ke sini dan sukses meningkatkan banyak pelatih saat ini. Suka tidak suka, ini adalah prestasi PSSI kita,” imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)