Piala Dunia 2022: Pemain Timnas Belanda Sebut Lionel Messi Adalah Manusia Biasa

Editor Bolanet | 8 Desember 2022 05:05
Piala Dunia 2022: Pemain Timnas Belanda Sebut Lionel Messi Adalah Manusia Biasa
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo/Frank Augstein

Bola.net - Duel antara Timnas Belanda menghadapi Argentina akan tersaji pada babak perempat final Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Jelang pertarungan kedua tim tersebut, pemain Ons Oranje Andries Noppert menganggap Lionel Messi manusia biasa seperti pada umumnya dan tidak perlu ditakuti.

Messi sejauh ini sudah menceploskan tiga gol ke gawang lawan dari empat laga bersama Argentina, serta mampu mengantarkan timnya melaju ke babak 8 besar. Noppert tidak silau dengan kemampuan La Pulga dan mengaku siap menghadapi pemain tersebut.

Dalam sesi konferensi pers, Kiper berusia 28 tahun ini mengatakan Messi layaknya seperti manusia pada umumnya yang bisa gagal mencetak gol maupun gagal mengeksekusi penalti. Noppert juga mengatakan kesanggupannya jika laga Belanda versus Argentina berlanjut ke babak tos-tosan.

"Dia sama seperti kita. Dia manusia biasa. Ini tentang momen. Dia juga bisa gagal menendang penalti, dan kita melihatnya di awal turnamen ini," ujar kiper SC Heerenveen seperti dilansir dari laman FotMob.

Simak komentar Andries Noppert lebih lanjut di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jadi Kiper Utama Belanda

Seperti yang diketahui, jalan Noppert menjadi kiper utama timnas Belanda tidak lah muda. Ia memperkuat banyak klub-klub semenjana bahkan ia sempat ingin gantung sepatu dari dunia sepak bola,

Kemudian, kariernya di klub Go Ahead Eagles menjadi titik baliknya menjadi kiper yang patut diperhitungkan dan bergabung dengan Heerenveen pada Mei tahun ini. Berkat penampilan konsistennya bersama klub tersebut, Noppert dibawa oleh Louis van Gaal ke ajang Piala Dunia 2022.

"Ketika Anda masih kecil, Anda bermimpi berada di Piala Dunia. Ketika Anda melihat karier saya, Anda menyingkirkan impian itu. Tapi saya terus berjuang untuk itu. Dan tidak menyerah," kata Noppert.

2 dari 2 halaman

Berterima kasih Kepada Van Gaal

Kemudian, Noppert mengatakan ia sangat berterima kasih kepada van Gaal yang mempercayai bakatnya sehingga membawanya ke dalam skuad Belanda di Qatar. Ia juga akan terus bekerja keras meski statusnya sebagai kiper utama Ons Oranje sudah pasti menjadi miliknya di Piala Dunia 2022.

“Hanya ada satu pelatih nasional yang bisa membawa saya ke sini dan itu adalah pelatih nasional kami [van Gaal]. Saya bangga berada di sini dan saya harus terus bekerja keras. Itu yang terpenting," tekadnya.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: FotMob

Penulis: Yoga Radyan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR