FOLLOW US:


Roy Suryo Berharap Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

14-07-2014 17:38

 | Roy Suryo

Roy Suryo Berharap Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022
Roy Suryo © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengungkapkan harapannya agar Piala Dunia 2022 bisa digelar di kawasan ASEAN dan Indonesia menjadi salah satu tuan rumahnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2014 baru saja rampung dengan Jerman keluar sebagai yang terbaik usai mengalahkan Argentina di partai puncak. Kemenangan tersebut berkat gol tunggal Mario Gotze pada menit ke 113.

Dan menurut Roy Suryo, dirinya mengingatkan para kepada para pemuda untuk memiliki mimpi baik di dunia olahraga atau pemuda. Sehingga, ke depannya bisa mendapatkan kesempatan serupa.

"Indonesia sebagai negara yang besar, harus siap menghadapi perkembangan dunia global, baik itu olahraga atau pemuda. Kita semua berdoa dan berharap di 2022 nanti ASEAN bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan Indonesia salah satunya," kata Roy Suryo.

Sebelumnya, FIFA resmi menetapkan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Sedangkan Piala Dunia 2022, digelar di Benua Asia dengan Qatar sebagai tuan rumah.

Qatar menjadi negara ketiga yang menggelar Piala Dunia di Asia setelah Jepang dan Korea Selatan tahun 2002 lalu. Qatar berhasil mengalahkan kandidat lainnya, Australia, Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat.