FOLLOW US:


Rusia Bukan Piala Dunia Terakhir Sergio Ramos

01-09-2017 22:35

 | Sergio Ramos

Rusia Bukan Piala Dunia Terakhir Sergio Ramos
Sergio Ramos © AFP

Bola.net - Sergio Ramos rupanya masih ingin punya karir yang panjang bersama dengan timnas Spanyol. Ia memastikan bahwa Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia tidak akan jadi Piala Dunia terakhir dalam karirnya.

Ramos memang masih dalam performa terbaik pada saat ini. Namun, kini kapten Real Madrid dan Spanyol sudah menginjak usai yang ke-31 tahun. Saat Rusia menggelar Piala Dunia, maka Ramos sudah genap berusia 32 tahun.

Pada usia tersebut Ramos diprediksi tidak akan mampu tampil kompetitif pada Piala Dunia edisi berikutnya. Namun, Ramos justru merasa optimis bahwa ini bukan Piala Dunia terakhir baginya.

"Saya memang memikirkan hal tersebut dari dari hari ke hari. Saya tidak berpikir bahwa itu akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi saya. Justru saya berpikir yang sebaliknya," ucap Ramos dikutip dari Marca.

Piala Dunia edisi selanjutnya akan digelar pada tahun 2022 di Qatar. Pada saat itu, maka eks pemain Sevilla ini sudah memasuki usai yang ke-36. Tapi, baginya usia tidak menjadi faktor utama untuk memutuskan berhenti dari timnas.

"Selama saya masih termotivasi dan bahagia, saya akan berpikir untuk tetap bermain bersama Spanyol," tandasnya.

Ramos sendiri sudah mendapatkan banyak gelar bersama Spanyol. Pada tahun 2010, ia membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia di Afrika Selatan. Sementara, pada tahun 2012 dan 2008, Ramos memberikan gelar juara Euro kepada La Roja.