FOLLOW US:


Sambut Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora dan PSSI Gelar Kompetisi Juggling

10-12-2020 18:20

 | Serafin Unus Pasi

Sambut Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora dan PSSI Gelar Kompetisi Juggling
Youth Fun Juggling Competition © Kemenpora

Bola.net - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI menggelar kompetisi juggling di Gor POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

Event bertajuk Youth Fun Juggling Competition ini sebelumnya sudah dihelat di Bali, Sidoarjo, Solo, hingga salah satu kabupaten di Provinsi Sumatra Selatan, Ogan Ilir. Total peserta yang ikut dari beberapa daerah tercatat ada 11 ribu.

Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti mengatakan, kompetisi ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan prestasi sepak bola nasional.

"Merujuk pada Inpres nomor 3 2019, kami mengadakan salah satu kegiatan kompetisi juggling untuk adik-adik. Kami memotivasi adik-adik agar tetap semangat berolahraga khususnya sepak bola karena kami tahu juggling merupakan salah satu teknik dasar sepak bola," ujar Chandra.

"Kegiatan ini kami laksanakan di enam provinsi, di masing-masing Provinsi ada enam kabupaten/kota di mana setiap kabupaten/kota itu pesertanya ada sekitar 230 peserta dan itu kami batasi, kalau tidak kami batasi pasti membeludak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Apresiasi PSSI

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi juggling ini. Terlebih, digelar untuk mendukung Piala Dunia U-20 2021 yang dijadwalkan dihelat pada 20 Mei-12 Juni tahun depan.

"Kami ucapakan terima kasih. Kerja sama ini sudah berlangsung beberapa bulan dan ini ada lagi kompetisi juggling, bagian dari dasar sepak bola juga ada di sini," tuturnya.

"Ini bagian dari memeriahkan dalam rangka pentas dunia tahun 2021, dan di tengah pandemi COVID-19 alhamdulillah Kemenpora masih melakukan aktivitas sepak bola dan mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan sukses," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)