FOLLOW US:


Tinjau Stadion Manahan, Kemenpora Puas

04-12-2020 21:27

 | Serafin Unus Pasi

Tinjau Stadion Manahan, Kemenpora Puas
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto melakukan inspeksi ke Stadion Manahan, Solo. © Kemenpora

Bola.net - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto hadir di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk meninjau Stadion Manahan, Kamis (3/12/2020). Seperti diketahui, stadion kebanggaan Persis Solo itu akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Tak hanya Manahan, Gatot juga meninjau Stadion Sriwedari. Venue tersebut nantinya bakal dipakai untuk latihan tim peserta.

Setelah melihat-lihat, Gatot mengaku puas dengan progres renovasi dua stadion tersebut. Ia lantas mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami mengapresiasi pihak Kementerian PUPR bersama dengan kontraktor yang mendapatkan kepercayaan untuk melakukan renovasi di beberapa stadion utama dan stadion pendukung di beberapa kota," ujar Gatot, Jumat (4/12).

"Pak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga sudah keliling meninjau awalnya ke Surabaya, ke Solo juga, Bali, Bandung dan sejauh ini kami cukup optimis," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Segera Selesai

Sementara itu, renovasi stadion dan tempat latihan ditargetkan rampung pada April 2021. Lalu Piala Dunia U-20 2021 akan dilaksanakan pada Mei tahun depan.

"Pengalaman di Asian Games lalu dan di SUGBK biasanya saat penyelesaian sudah dihitung untuk trial atau percobaannya. Jadi menghitungnya begini, misalnya April selesai, itu kemudian di bulan April itu sudah digunakan, atau dicoba entah klub dari sini, entah persis, atau yang lainnya, karena tidak bisa dinyatakan selesai tanpa adanya percobaan terlebih dahulu," imbuhnya.

Selain Manahan, ada lima stadion lainnya yang juga akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. Kelima venue tersebut yaitu Jakabaring (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

(Bola.net/Fitri Apriani)