FOLLOW US:


Comeback ke Timnas Indonesia U-19, Youngster Persija Bertekad Segel Satu Tempat

16-11-2020 15:41

 | Gia Yuda Pradana

Comeback ke Timnas Indonesia U-19, Youngster Persija Bertekad Segel Satu Tempat
Muhammad Salman Alfarid © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Youngster Persija Jakarta, Salman Al Farid, terus dilirik Shin Tae-yong. Namanya kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

TC yang ia ikuti sekarang berlangsung secara normal di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, mulai hari ini, Senin (16/11/2020), hingga 23 November mendatang. Sebelumnya, Salman juga dipanggil Shin Tae-yong saat timnya menggelar TC virtual.

TC secara online tersebut merupakan pemanggilan pertamanya ke Timnas Indonesia U-19 era Shin Tae-yong. Salman sebelumnya pernah menjadi bagian dari Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 saat pelatihnya Fakhri Husaini.

Oleh sebab itu, sebelum TC virtual dimulai, Salman berdiskusi dahulu dengan teman-temannya yang sudah lama berlatih dengan Shin Tae-yong. Sejauh ini, ada dua pemain Persija yang jadi langganan pelatih asal Korea Selatan itu yaitu Sandi Samosir dan Braif Fatari.

“Mereka mengatakan untuk bisa bersaing di sana, harus kuat secara fisik, dan mental. Dan itu yang saya kerjakan selain latihan virtual dan apa yang diprogramkan pelatih. Saya juga latihan tambahan dengan berlatih bersama rekan-rekan saya,” ujar Salman, disadur dari laman klub.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Bicara Kans

Salman lantas bicara mengenai peluangnya mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-19. Dengan pengalaman di tim senior Persija, pemain yang operasi sebagai bek kiri ini cukup percaya diri.

“Pastinya untuk bisa bersaing harus kerja keras," tutur Salman.

"Pengalaman di tim senior juga bisa membantu saya karena melawan pemain yang levelnya diatas pastinya membuat mental dan fisik saya juga lebih baik,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)