FOLLOW US:


Sneijder Tercatat sebagai Pemain Paling Banyak Tampil untuk Belanda

10-06-2017 03:14

 | Wesley Sneijder

Sneijder Tercatat sebagai Pemain Paling Banyak Tampil untuk Belanda
Wesley Sneijder © ist

Bola.net - Wesley Sneijder memecahkan rekor sebagai pemain paling sering bermain untuk timnas Belanda ketika menjalani pertandingan menghadapi Luxembourg dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (10/6).

Pada pertandingan sebelumnya, pemain 33 tahun ini turun sebagai pemain pengganti kala menghadapi Pantai Gading dalam kemenangan 5-0. Dalam pertandingan itu, Sneijder menyamai rekor caps terbanyak Edwin van der Sar untuk timnas Belanda (130).

Ketika menghadapi Luxembourg, Sneijder diturunkan sejak menit awal oleh pelatih baru Belanda, Dick Advocaaat. Dalam pertandingan tersebut, Sneijder mencetak satu gol. Selain mengantarkan keunggulan timnya, laga ini juga menandai caps yang ke-131 untuk mantan pemain Inter Milan tersebut.

Sebelum menjalani pertandingan ini, Belanda harus memetik kemenangan. Pasalnya, Belanda masih berjarak enam poin dari Prancis yang memimpin Grup A.

Sneijder menyatakan tak memikirkan soal rekor pribadinya. Ia lebih mengutamakan tim daripada membanggakan rekor yang akan ia capai.

"Pertandingan besok soal mencari tiga poin. Kami harus menang menghadapi Luxembourg," demikian pernyataan Sneijder jelang pertandingan.

"Setelah pertandingan, Anda bisa tanya apa saja pada saya, tapi sekarang saya hanya memikirkan soal Luxembourg," jelasnya.