FOLLOW US:


Timnas Inggris Diprediksi Akan Juara Piala Dunia 2026

20-03-2019 10:42
Timnas Inggris Diprediksi Akan Juara Piala Dunia 2026
Skuat Inggris rayakan gol Kane ke gawang Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11). © AFP

Bola.net - Manajer veteran Inggris, Harry Redknapp, kagum dengan skuat muda yang kini ada di skuat timnas Inggris. Namun, dia tidak yakin bahwa The Three Lions akan meraih gelar juara pada trofi mayor dalam waktu dekat ini.

Inggris sudah cukup lama tidak menjadi juara di ajang mayor seperti Piala Dunia dan Euro. Terakhir kali Inggris meraih gelar juara dunia terjadi pada tahun 1966 silam. Sudah lebih dari 50 tahun silam.

Harapan agar Inggris menjadi juara Piala Dunia kembali muncul. Performa impresif Inggris di Piala Dunia, di mana banyak pemain muda di skuat, jadi pemicunya. Tapi, Redknapp merasa sukses tidak akan datang cepat.

Seperti apa prediksi Redknapp ihwal kans Inggris meraih gelar juara? Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Juara Piala Dunia 2026

Harry Redknapp menilai Inggris sudah ada di jalur yang pernah. Manajer Gareth Southgate sedang membangun fondasi tim dengan banyak pemain muda. Ada cukup banyak talenta di sana. Tapi, untuk jadi juara, butuh proses cukup panjang.

"Kami punya sekelompok pemain muda yang luar biasa," ucap Redknapp dikutip dari Goal International.

"Ini adalah periode yang menyenangkan, Gareth punya perjalanan yang hebat dengan skuat yang muda ini. Saya melihat ada begitu banyak pemain berbakat di sana, masa depan mereka terlihat luar biasa," sambung Redknapp.

"Saya rasa Inggris akan jadi juara pada Euro atau Piala Dunia dalam delapan tahun ke depan. Ada kompetisi yang sangat hebat di skuat Inggris," tegas Redknapp. Itu artinya, Redknapp memprediksi Inggris akan juara Piala Dunia 2026 atau Euro 2028.

2 dari 2

Pujian untuk Harry Kane

Salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Inggris saat ini adalah Harry Kane. Dia menjadi andalan di lini serang. Pemain yang membela Tottenham sekaligus jadi kapten Inggris. Jabatan kapten juga diemban Kane di klubnya.

Menurut Redknapp, Kane adalah pemain yang penting bagi Inggris. Bomber berusia 25 tahun tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Inggris.

"Dia adalah pemain yang berkelas, baik itu di luar maupun di dalam lapangan. Orang-orang mengatakan hal yang sama dengan Bobby More [legenda timnas Inggris], dia seorang kapten dan juga pemain hebat."

"Kane adalah pria yang hebat, teladan yang sempurna, dia pria yang teguh, pekerja keras dan Anda tidak akan melihat hal buruk tentangnya. Dia adalah seorang pria yang dekat dengan keluarga," tutup eks manajer Tottenham itu.