FOLLOW US:


Trofi Liga Champions dan Premier League Cek, Sekarang Firmino Incar Piala Dunia

13-10-2020 20:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Trofi Liga Champions dan Premier League Cek, Sekarang Firmino Incar Piala Dunia
Roberto Firmino usai laga Wolves di pekan ke-24 Premier League di Molineux Stadium © AP Photo

Bola.net - Setelah sukses merengkah trofi Liga Champions dan Premier League, Roberto Firmino kini berharap ia bisa meraih trofi Piala Dunia bersama Timnas Brasil.

Firmino meraih sukses besar bersama Liverpool. Performanya meningkat pesat di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Ia pun menjadi bagian penting dari skuat Liverpool dan membantu klub itu meraih empat gelar juara dalam dua tahun terakhir. Dua di antaranya adalah gelar Liga Champions dan Premier League.

Berkat Liverpool juga, Firmino akhirnya dipercaya menjadi andalan timnas Brasil. Awalnya ia cuma dijadikan pelapis namun kini tampaknya Tite sadar bahwa pemain 29 tahun itu layak mendapat jatah main secara reguler di lini serang skuat Samba.

1 dari 2

Firmino Incar Piala Dunia

Roberto Firmino sekarang ini diandalkan oleh Tite untuk menjadi ujung tombak Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Firmino lantas mengatakan ia berharap bisa membawa Samba lolos ke Qatar dan jadi juara Piala Dunia.

"Jadi, sangat, sangat, sangat berarti. Lebih dari yang bisa Anda bayangkan," jawabnya ketika ditanya oleh FIFA apa arti memenangkan Piala Dunia baginya.

"Saya telah memenangkan trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, Premier League. [Piala Dunia] adalah yang hilang bagi saya," serunya.

"Saya harus terus bekerja keras dan bermimpi, dan kami harus yakin bahwa ini mungkin terjadi pada 2022. Saya sangat bangga menjadi bagian dari Selecao ini, bermain dengan para pemain ini, untuk para pelatih ini. Saya memiliki keyakinan yang luar biasa pada kelompok pemain dan staf pelatih ini," tegasnya.

2 dari 2

Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Brasil baru saja bermain melawan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia. Selecao berhasil menang telak 5-0 di laga tersebut.

Roberto Firmino ikut berperan besar atas kemenangan itu dengan dua gol yang ia ciptakan. Ia mengaku di laga tersebut harusnya ia bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

“Penampilan seluruh tim, semangat yang kami tunjukkan layak mendapatkan ucapan selamat. Memulai awal dengan kemenangan sangat penting, dan melakukannya dengan penampilan yang bagus membuatnya lebih baik," serunya.

"Mencetak dua gol adalah perasaan yang luar biasa. Saya memiliki lebih banyak peluang, saya bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi saya sangat senang. Saya berusia 29 tahun, saya merasa saya berada di momen terbaik dalam karir saya," akunya.

"Saya ingin terus bekerja keras dan membantu Selecao mencapai Piala Dunia," tandas Firmino.
Sejauh ini Roberto Firmino telah mengemas 45 caps bersama Timnas Brasil. Ia telah menyumbangkan 15 gol.

(FIFA)