FOLLOW US:


Ventura: Pemanggilan Jorginho Tanpa Aroma Politik

07-11-2017 10:04

 | Jorginho

Ventura: Pemanggilan Jorginho Tanpa Aroma Politik
Giampiero Ventura © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura menegaskan bahwa dia tak memanggil Jorginho hanya agar dia tak bisa bermain untuk Brasil, tapi karena sang pemain tampil bagus bersama Napoli.

Gelandang Napoli itu akhirnya mendapatkan anggukan dari Ventura ketika dia merilis skuat yang dia siapkan untuk melawan Swedia untuk play off Piala Dunia 2018.

Jorginho sendiri sejatinya sudah dua kali tampil untuk Italia, keduanya di pertandingan persahabatan sehingga itu masih bisa membuatnya tampil untuk negara kelahirannya, Brasil.

Namun, bila Jorginho bermain di pertandingan play off Piala Dunia 2018 melawan Swedia, maka dia tak akan lagi tersedia untuk panggilan dari Brasil.

"Tak ada unsur politik, dia melakukannya dengan baik. Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa dia tak dipanggil karena kami bermain dengan sebuah formasi yang tak cocok dengannya," ujarnya.

Sekarang kita menghadapi dua pertandingan yang sangat penting, kami bermain untuk Piala Dunia dan kami memiliki kesempatan untuk membuat pilihan. Maka dia datang dengan perannya di Napoli setelah satu setengah tahun bekerja," tandasnya.