FOLLOW US:


Zidane Kandidat Utama Pengganti Deschamps di Timnas Prancis

13-02-2021 21:00

 | Aga Deta

Zidane Kandidat Utama Pengganti Deschamps di Timnas Prancis
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Didier Deschamps sampai saat ini masih menjabat sebagai pelatih timnas Prancis. Namun, presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet menjadikan Zinedine Zidane sebagai kandidat nomor satu untuk menggantikan Deschamps.

Kontrak Zidane bersama Real Madrid akan habis pada tahun depan. Namun, pelatih berusia 48 tahun itu tengah berada dalam tekanan mengingat performa timnya yang kurang konsisten.

Sementara itu, Deschamps sudah menangani timnas Prancis sejak 2012. Prestasi terbaik mantan pelatih Marseille itu saat memimpin Tim Ayam Jantan adalah memenangkan Piala Dunia 2018.

1 dari 2

Zidane Kandidat Kuat

Kontrak Deschamps saat ini dengan Les Bleus akan berakhir setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika dia memutuskan untuk pergi tahun depan, Zidane yang akan ditunjuk Le Graet untuk menggantikan Deschamps.

"Jika Deschamps memutuskan untuk pergi, orang pertama yang akan saya temui adalah Zidane," kata Le Graet kepada RTL.

"Saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Zidane."

2 dari 2

Deschamps Setuju

Deschamps sendiri sangat setuju apabila Zidane memimpin timnas Prancis. Deschamps baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya ingin melihat Zidane memimpin Les Bleus.

"Dia selalu memiliki elemen yang menentukan dalam permainannya dan saya tidak pernah bermasalah dengan itu. Apalagi, setelah semua yang dia lakukan ... Zizou adalah Zizou," kata Deschamps kepada BFMTV.

Sumber: Goal International