FOLLOW US:


Corluka: Lupakan Mimpi Buruk Lawan Turki

11-11-2011 17:02

 | Vedran Corluka

Corluka: Lupakan Mimpi Buruk Lawan Turki
Vedran Corluka (5) ingin lupakan mimpi buruk lawan Turki di Piala Eropa 2008. © AP

Bola.net - Bek timnas Kroasia yang bermain di Tottenham Hotspur, Vedran Corluka, mengatakan bahwa timnya butuh motivasi ekstra untuk menghadapi Turki pada dua leg playoff kualifikasi Piala Eropa 2012.

Kroasia akan menghadapi tuan rumah Turki pada Sabtu (12/11) dini hari WIB sebelum empat hari kemudian giliran bermain di kandang sendiri pada leg kedua.

Kroasia memiliki pengalaman buruk ketika menghadapi Turki saat tersingkir di babak perempat final Piala Eropa 2008 melalui babak adu penalti.

Namun Corluka ingin melupakan pengalaman buruk tersebut dan menebusnya dengan meraih tiket ke putaran final Piala Eropa di Polandia dan Ukraina tahun depan.

"Itu (kekalahan dari Turki melalui adu penalti di Piala Eropa 2008) adalah hari yang menyedihkan untuk Kroasia dan kami masih tak percaya bisa kalah pada pertandingan tersebut," kata Corluka pada situs resmi UEFA.

"Itu juga menjadi hari paling menyedihkan bagi saya, dan tentu saja bagi orang-orang Kroasia. Kami harus melupakan hal itu, ini adalah pertandingan yang baru dan kami harus bermain seolah itu tak pernah terjadi,"

"Bila kami tetap menyimpan memori itu saat pertandingan, itu tak akan bagus untuk kami. Kami harus menghadapi Turki dengan kepala dingin. Motivasi kami hanyalah untuk lolos ke Piala Eropa," tegas Corluka. (uefa/zul)