Daftar 4 Negara Lolos Babak 16 Besar Euro 2020: Italia Melaju Sempurna

Asad Arifin | 21 Juni 2021 11:43
Timnas Italia di Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Daftar negara yang sudah lolos babak 16 Besar Euro 2020. Italia jadi salah satu negara yang lolos ke babak 16 Besar. Gli Azzuri bahkan lolos dengan catatan sempurna di fase grup.

Euro 2020 diikuti 24 negara yang dibagi dalam enam grup. Nantinya, dua tim terbaik dari masing-masing grup akan langsung lolos ke babak 16 Besar. Sementara, ada empat tim peringkat ketiga terbaik yang juga akan menyusul.

Euro 2020 kini telah memasuki matchday ketiga. Grup A menjadi satu-satunya grup yang sementara ini sudah merampungkan semua laga. Dua negara yang menjadi wakil Grup A pun sudah dipastikan.

Simak daftar lengkap tim yang sudah lolos babak 16 Besar Euro 2020 di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 10 halaman

Italia

Timnas Italia merayakan kemenangannya atas Wales di matchday ketiga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Minggu (20/06/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Italia menjadi negara pertama yang lolos babak 16 Besar Euro 2020. Italia menang pada dua laga awalnya di Grup A, yakni lawan Turki dan Swiss. Italia kemudian juga menang atas Wales pada laga ketiga.

Italia menjadi juara Grup A dengan catatan sempurna. Gli Azzurri meraih sembilan poin dari tiga laga. Italia mencetak tujuh gol dan tidak kebobolan. Pada babak 16 Besar, Italia akan berjumpa runner-up Grup C.

2 dari 10 halaman

Belgia

Selebrasi Kevin De Bruyne usai mencetak gol di laga Denmark vs Belgia, Euro 2020 (c) AP Photo

Seperti Italia, Belgia juga melaju dengan mulus dari fase grup. Belgia menang atas Rusia dan Denmark pada dua laga awalnya. Belgia kini berada di puncak klasemen Grup B.

Belgia hanya butuh hasil imbang pada laga terakhir saat berjumpa Finlandia untuk menjadi pemuncak klasemen Grup B. Jika skenerio itu terjadi, maka Belgia akan berjumpa salah satu peringkat ketiga terbaik pada babak 16 Besar nanti.

3 dari 10 halaman

Belanda

Pemain Belanda merayakan gol yang dicetak Memphis Depay (tengah) dalam laga uji coba melawan Georgia di De Grolsch Veste, Minggu (6/6/2021). (c) AP Photo

Belanda sudah pasti lolos sebagai juara Grup C. Belanda menang pada dua laga awalnya di Euro 2020 yakni melawan Austria dan Ukraina.

elanda mengalahkan Ukraina 3-2. Gol-gol Belanda dicetak oleh Georginio Wijnaldum, Wout Weghorst, dan Denzel Dumfries. Pada matchday kedua, Belanda mengalahkan Austria 2-0. Belanda menang lewat penalti Memphis Depay dan gol Denzel Dumfries. Semua pertandingan Belanda di grup ini dimainkan di Johan Cruyff Arena.

Pada babak 16 Besar, Belanda akan berjumpa salah satu peringkat ketiga terbaik.

4 dari 10 halaman

Wales

Gareth Bale merayakan gol kedua Wales ke gawang Turki di matchday 2 Grup A Euro 2020 di Baku Olympic Stadium, Rabu (16/06/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Wales menjadi negara terbaru yang dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Walau kalah dari Italia pada laga ketiga, Wales tetap lolos dengan raihan tiga poin. Gareth Bale dan kolega menjadi runner-up Grup A.

Wales mendapat empat poin dari tiga laga. Sejatinya, poin yang didapat Wales sama dengan poin Swiss. Namun, Wales unggul selisih poin. Wales punya selisih gol plus satu, sedangkan Swiss minus satu.

Pada babak 16 Besar, Wales akan berjumpa peringkat kedua Grup B.

Simak juga daftar klasemen Euro 2020 di bawah ini ya Bolaneters.

5 dari 10 halaman

Klasemen Grup A

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

6 dari 10 halaman

Klasemen Grup B

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

7 dari 10 halaman

Klasemen Grup C

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

8 dari 10 halaman

Klasemen Grup D

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

9 dari 10 halaman

Klasemen Grup E

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

10 dari 10 halaman

Klasemen Grup F

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR