FOLLOW US:


Dipanggil Timnas Prancis, Matteo Guendouzi Berterima Kasih Pada Unai Emery

05-09-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Dipanggil Timnas Prancis, Matteo Guendouzi Berterima Kasih Pada Unai Emery
Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Gelandang Timnas Prancis, Matteo Guendouzi mengaku sangat bahagia bisa memperkuat skuat Les Bleus di jeda Internasional kali ini. Guendouzi menyebut ini semua bisa terjadi berkat peran Unai Emery.

Guendouzi merupakan salah satu pembelian pertama Emery di Arsenal. Sang gelandang mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih di mana ia kerap tampil sebagai starter di skuat The Gunners sejak musim lalu.

Pada jeda internasional kali ini, Guendouzi seharusnya memperkuat Timnas Prancis U-21. Namun karena Paul Pogba mengalami cedera, ia dipromosikan ke tim senior Les Bleus oleh Didier Deschamps.

Guendouzi mengaku sangat gembira menerima panggilan ini. "Ini adalah mimpi yang menjadi nyata bagi saya," beber Guendouzi yang dikutip L'Equipe.

Baca pengakuan lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3

Berkat Emery

Guendouzi menyebut bahwa Unai Emery memainkan peran yang sangat penting di balik keberhasilannya menembus tim senior Prancis.

"Manajer [Emery] ingin saya mengembangkan permainan saya, entah itu cara bertahan saya, cara saya membawa bola atau tidak membawa bola."

"Saya merasa pengetahuan taktikal saya berkembang dengan pesat. Saya juga berhasil menjadi bagian yang penting dari tim utama Arsenal saat ini."

2 dari 3

Patuhi Pelatih

Guendouzi sendiri berharap perkembangannya tidak akan terhenti hanya sampai di sini. Ia berharap Emery mampu membuatnya menjadi sosok yang lebih baik lagi di masa depan.

"Saya benar-benar ingin belajar banyak dari manajer. Ia juga mengatakan bahwa ia yakin saya akan menjadi bagian yang penting dalam timnya musim ini."

"Itu sudah terjadi pada diri saya dan saya berharap saya bisa berkembang lebih baik lagi." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Perdana

Guendouzi berpotensi menjalani debut seniornya di Timnas Prancis di akhir pekan nanti.

Ia dan skuat Les Bleus akan menjamu Albania di Stade de France pad ahari Minggu (8/9) dini hari nanti.

(L'Equipe)