FOLLOW US:


Duet Van Dijk dan De Ligt Bikin Belanda Nyaris Tidak Tertembus

24-03-2019 14:00
Duet Van Dijk dan De Ligt Bikin Belanda Nyaris Tidak Tertembus
Virgil van Dijk. © AP

Bola.net - Timnas Belanda tengah berusaha keras membangun kembali kejayaan mereka yang hilang dalam beberapa tahun terakhir. Kini Belanda ditangani Ronald Koeman dan berusaha membangun skuat dengan mengandalkan pemain-pemain muda.

Duet dua bek kuat ini baru saja membantu Belanda mengalahkan Belarusia dengan skor telak 4-0. Mereka tampil kukuh dan kini percaya diri menghadapi Jerman pada laga berikutnya pada kualifikasi Euro 2020.

Baik Van Dijk maupun De Ligt adalah tumpuan utama di klub mereka masing-masing. Keduanya adalah bek tengah kukuh yang bisa memberikan komando pada barisan pertahanan dan mendongkrak kepercayaan diri tim.

Uniknya, Van Dijk dan De Ligt saling melempar pujian. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pujian Van Dijk untuk De Ligt

Saat ini masa depan De Ligt tengah jadi perbincangan hangat. Dia disebut sebagai calon bek tengah terbaik di masa mendatang. Klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus mulai meminati dia, juga Liverpool.

"Dia [De Ligt] jelas merupakan bek hebat, itu jelas," tegas Van Dijk di tribalfootball.

"Dia masih bisa berkembang dan dia menyadari itu, tetapi bermain sehebat yang dia lakukan di usia semuda itu sudah fantastis, dan saya senang bisa bermain di samping dia."

2 dari 2

Belajar dari Van Dijk

Senada, De Ligt juga memuji Van Dijk yang berpengalaman. Bek Ajax ini mengaku mempelajari banyak hal dari Van Dijk di timnas Belanda, sebab dia mengakui Van Dijk lebih berpengalaman. Namun, De Ligt tidak mau bicara banyak soal kemungkinan dia bergabung dengan The Reds.

"Virgil adalah pemain yang berpengalaman di liga top. Tentu saja anda ingin belajar dari dia. Bermain di samping dia pada tim nasional Belanda sangatlah membantu," tutur De Ligt.

"Itu bisa saja terjadi [bergabung dengan Liverpool]. Dia bermain untuk Liverpool, klub hebat, tetapi saya tidak fokus pada mereka. Saya fokus pada Ajax dan kita lihat saja apa yang akan terjadi," tandas dia.