Duh! Maguire Sudah Terlalu Sering Bikin Kesalahan

Aga Deta | 27 September 2022 09:57
Gareth Southgate bersama skuad Inggris di ajang UEFA Nations League 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Harry Maguire membuat blunder fatal saat Inggris bermain imbang melawan Jerman. Eks striker Tottenham Jermain Defoe menilai bek Manchester United itu sudah terlalu sering melalukan kesalahan.

Maguire kesulitan menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir. Alhasil, Maguire dicadangkan oleh manajer Erik ten Hag di Old Trafford.

Meski begitu, pelatih tim Gareth Southgate tetap memanggil Maguire ke timnas Inggris. Namun, pemain berusia 29 tahun itu membuat kesalahan fatal saat Inggris bermain imbang 3-3 melawan Jerman di Wembley, Selasa (27/9/2022) dinihari WIB.

Maguire memberikan penalti kepada Jerman setelah menjegal Jamal Musala di kotak terlarang. Dia kemudian kehilangan bola sehingga tim tamu bisa mencetak gol kedua.

1 dari 2 halaman

Maguire Sering Bikin Kesalahan

Defoe tak mau membela Maguire setelah tampil buruk lawan Jerman. Menurutnya, sang pemain sudah terlalu sering membuat kesalahan.

"Anda melihat gol dan itu bisa dihindari," kata Defoe kepada Channel 4.

"Kesalahan konyol, Anda kehilangan bola dan kemudian Anda memberikan penalti. Kesalahan individu, dan untuk beberapa alasan, sepertinya selalu dia."

2 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Defoe menyadari kritik yang dihadapi Maguire. Dia mendukung mantan bek Leicester City tersebut untuk kembali ke performa terbaiknya.

Defoe pun meminta Maguire untuk mencoba bermain dengan lebih banyak kebebasan sehingga dia bisa menunjukkan penampilan yang apik di lapangan.

"Ini lucu karena seperti yang saya katakan, ada banyak hal negatif di sekelilingnya dan Anda ingin dia bermain bagus karena dia tampil bagus di turnamen untuk Inggris," tambah Defoe.

"Kami telah melihatnya di turnamen, dia bermain dengan baik sejujurnya. Anda hanya ingin dia melepas rem tangan dan bermain saja."

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR