FOLLOW US:


Gagal Menang, Pelatih Portugal Tak Mau Bahas Cristiano Ronaldo

23-03-2019 16:00
Gagal Menang, Pelatih Portugal Tak Mau Bahas Cristiano Ronaldo
Portugal Vs Ukraina © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo gagal mengantarkan Portugal meraih kemenangan atas Ukraina. Kendati demikian, pelatih Portugal Fernando Santos tidak mau membahas performa Ronaldo.

Portugal gagal menaklukkan Ukraina di laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B. Tampil di kandang, Portugal hanya mampu bermain 0-0 di Estadio da Luz, Sabtu (23/3/2019) dinihari.

Portugal sudah kembali diperkuat sang mega bintang Ronaldo yang absen setelah pagelaran Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pemain Juventus itu tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan tersebut.

Portugal sejatinya menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka tidak bisa memanfaatkan peluang yang didapat sehingga pada akhirnya harus puas dengan raihan satu angka.

1 dari 2

Tak Mau Bahas Ronaldo

Santos mengatakan tidak ada gunanya membahas kinerja bintang Juventus itu. Ia menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah pada tim secara keseluruhan.

"Ini bukan solusi untuk tidak berada di kepala Cristiano - dengan Cristiano atau tanpa Cristiano," kata Santos seperti dikutip Sportskeeda.

"Yang penting adalah Portugal dan Portugal tidak menang. Para pemain tidak puas.

"Mereka jelas punya pengalaman besar karena bermain di klub besar, tetapi mereka tidak puas, itu sangat normal."

2 dari 2

Tatap Laga Berikutnya

Santos tak mau terlalu lama larut dalam kekecewaan setelah ditahan imbang Ukraina. Ia berharap timnya bisa meraih hasil yang lebih baik ketika menjamu Serbia, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

"Tapi sekarang kami harus memikirkan pertandingan berikutnya. Dan bahkan dengan Cristiano atau tanpa Cristiano. Ini bukan intinya," lanjutnya.

"Kami harus memikirkan momen kolektif tim dan tidak fokus pada pertanyaan apakah Cristiano bermain atau tidak."