FOLLOW US:


Gareth Southgate Bicara Tentang Potensi Trio Penyerang Timnas Inggris

09-09-2019 10:40

 | Richard Andreas

Gareth Southgate Bicara Tentang Potensi Trio Penyerang Timnas Inggris
Harry Kane, Inggris © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku puas dengan kekuatan trio penyerang The Three Lions saat ini. Dia yakin daya gempur timnya sudah sama kuat dengan tim-tim terkuat lainnya.

Teranyar, Harry Kane mencetak hattrick keduanya untuk Inggris kala mengalahkan Bulgaria 4-0 akhir pekan lalu. Dia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Inggris.

Kane sudah menorehkan 25 gol dari 40 penampilan. Penampilannya kian moncer karena mendapatkan dukungan dari Raheem Sterling dan Marcus Rashford, juga masih ada Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi.

Itulah sebabnya Southgate percaya diri dengan kemampuan lini serang skuadnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lini Serang Inggris

Menurut Southgate, potensi lini serang Inggris sudah sama kuat dengan negara-negara lain yang terbukti hebat. Dia yakin Kane-Rashford-Sterling bakal mengancam gawang tim mana pun.

"Saya kira mereka [trio penyerang] sama kuatnya dengan tim manapun, sungguh," buka Southgate kepada Sky Sports.

"Saya ingat saat kami melawat ke Spanyol dan berpikir 'ya, ini pertandingan yang sangat sulit', tetapi jika Anda melihat tiga penyerang depan kami dan tiga penyerang mereka, saya merasa kami kuat."

2 dari 2

Lapis Kedua

Tidak hanya tim inti, Southgate juga menyoroti perkembangan pemain-pemain muda Inggris. Dia masih punya Sancho dan Hudson-Odoi yang siap menggantikan Rashford atau Sterling pada situasi tertentu.

"Dan saya harus berkata, kami masih punya Sancho dan Hudson-Odoi yang akan mendorong dan terus mendorong pemain inti, jadi saya kira itu sangat menarik," sambung Southgate.

"Anda memang membutuhkan pemain-pemain yang ada di lapangan untuk memengaruhi pertandingan, tetapi Anda juga membutuhkan pemain cadangan yang bisa dimainkan untuk mengubah pertandingan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports