FOLLOW US:


Gerrard Heran Publik Inggris Tak Lagi Respek Pada Rooney

02-04-2016 07:02

 | Wayne Rooney

Gerrard Heran Publik Inggris Tak Lagi Respek Pada Rooney
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku heran mengapa publik sepakbola Inggris tak lagi respek pada Wayne Rooney padahal striker itu sudah memberikan banyak hal pada negaranya.

Performa Rooney menurun di musim ini. Ia kesulitan untuk mencetak gol dan produktivitasnya di Manchester United pun menurun. Alhasil, hal tersebut berujung pada tuntutan pada Roy Hodgson agar tak menyertakan striker 30 tahun itu ke dalam tim yang akan berlaga di Euro 2016 pada musim panas mendatang.

Gerrard pun mengaku heran dengan adanya desakan seperti itu. Ia menganggap kini sudah banyak fans yang tak lagi respek pada Rooney. Padahal yang bersangkutan sudah memberikan sumabngsih besar pada The Three Lions.

"Kita membutuhkannya untuk hadir di sana (Prancis). Saya juga berpikir ada masalah respek di sini. Selama 10 tahun terakhir ia sudah menghibur fans Inggris. Ia menjadi salah satu pencetak gol terhebat dalam tim ini. Dan belum lama lalu ada pertanyaan tentang di mana Rooney selanjutnya akan muncul. Tapi, Rooney yang asli masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan," bela Gerrard dalam tulisannya di kolom The Telegraph.

"Jika kita berbicara soal pemain kelas dunia yang ada dalam tim kita, ia merupakan salah satu pemain yang bersinar paling terang selama bertahun-tahun. Sekarang ada orang-orang yang berusaha menyingkirkannya. Di mana loyalitas untuk salah satu pemain yang, tak hanya terhebat dalam generasi kita, namun juga di sejarah sepakbola Inggris? Mengapa begitu banyak orang yang ingin menghabisi karirnya?" keluhnya. (tel/dim)