FOLLOW US:


Giggs: Gareth Bale Menanggung Beban Yang Berat

20-03-2019 17:40

 | Gareth Bale

Giggs: Gareth Bale Menanggung Beban Yang Berat
Gareth Bale © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs tidak ingin memberikan beban yang terlalu besar kepada Gareth Bale jelang pertandingan kualifikasi Euro 2020. Giggs menilai Bale sudah menanggung beban yang berat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga ia tidak ingin memperburuk situasi anak asuhnya tersebut.

Bale sendiri bisa dikatakan menjadi sosok utama di Timnas Wales saat ini. Ia menjadi pahlawan The Dragons di mana ia berkontribusi besar pada kelolosan Timnas Wales ke Euro 2016 silam.

Namun musim ini, Bale bisa dikatakan mengalami situasi yang kurang baik. Ia mendapatkan banyak tekanan di Real Madrid, terutama setelah ia dirumorkan memiliki hubungan yang buruk dengan fans dan juga pemain Real Madrid lainnya.

Melihat situasi anak asuhnya tersebut, Giggs enggan terlalu membebani Bale dalam jeda internasional kali ini. "Biasanya ketika Gareth mencetak gol bagi kami, maka semuanya akan baik-baik saja bagi kami," ujar Giggs seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Jadi Pembeda

Giggs yang melatih Timnas Wales pada tahun 2018 kemarin mengetahui dengan betul seperti apa kemampuan yang dimiliki Bale saat ini.

Ia percaya bahwa pemain yang sebentar lagi berulang tahun ke 30 ini memiliki kemampuan untuk menjadi sosok yang bisa diandalkan oleh rekan-rekan setimnya di Timnas Wales.

"Kita semua tahu betapa besar talenta yang ia miliki. Kita juga tahu ketika ia bermain di atas lapangan maka ia kemungkinan besar akan mencetak banyak gol bagi kami."

2 dari 2

Enggan Bergantung

Giggs juga menyadari bahwa ada banyak anggapan bahwa Timnas Wales terlalu bergantung pada sosok Bale dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Untuk itu Giggs menegaskan akan membantu meringankan beban Bale saat ini dengan memberikan porsi tanggung jawab yang sama besar ke beberapa pemain Wales lainnya.

"Di waktu yang sama saya ingin meringankan bebannya saat ini. Jadi ketika dia tidak bisa bermain untuk tim ini, maka kami tidak hanya bergantung kepada satu pemain saja." tandas legenda Manchester United tersebut.