FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Prancis vs Islandia: Skor 4-0

26-03-2019 05:00
Hasil Pertandingan Prancis vs Islandia: Skor 4-0
Kylian Mbappe Rayakan Golnya Ke Gawang Islandia © AP Photo

Bola.net - Prancis Lalui Hadangan Islandia Tanpa Hambatan

Jalan Prancis menuju Piala Eropa 2020 semakin mulus setelah sukses mendulang kemenangan atas Islandia dalam laga kedua kualifikasi pada Selasa (26/3) dini hari tadi. Sang juara bertahan Piala Dunia tersebut menang dengan skor telak 4-0.

Les Blues sempat menemui kesulitan menembus pertahanan ketat Islandia pada babak pertama. Oleh karenanya, mereka hanya mampu mencetak satu gol yang lahir dari sundulan Samuel Umtiti pada menit ke-12.

Memasuki babak kedua, mereka telah menemukan cara membongkar pertahanan Islandia. Tiga gol langsung bersarang ke gawang lawan yang masing-masing tercipta melalui aksi Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Scroll kebawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Babak Pertama

Selaku tuan rumah, juga dengan kualitas pemain yang di atas kertas lebih baik, Prancis tampak lebih mendominasi permainan. Namun skuat besutan Didier Deschamps tersebut selalu gagal menerobos pertahanan rapat dari Islandia di 10 menit pertama.

Gol akhirnya tercipta saat pertandingan memasuki menit ke-12. Berawal dari umpan silang Kylian Mbappe dari sisi kiri penyerangan Les Blues, Samuel Umtiti lalu bangkit dan menggetarkan jala gawang Islandia melalui sundulannya. 1-0 untuk Prancis.

Sundulan sepertinya jadi momok Islandia. Enam menit setelah Umtiti, Olivier Giroud nyaris menggandakan keunggulan Prancis juga melalui sundulannya. Sayang, peluang emas penyerang Chelsea itu masih bisa ditepis oleh kiper Islandia, Hannes Thor Halldorsson.

Hingga menit ke-30, dominasi Prancis terhadap Islandia semakin menjadi-jadi. Sang juara bertahan Piala Dunia tersebut mencatatkan penguasaan bola sebesar 79 persen dan telah membuat 296 operan dalam kurun waktu itu.

Sayangnya, penguasaan tersebut tak mampu mengantar Les Blues mencetak gol keduanya. Jelang berakhirnya babak pertama, Blaise Matuidi nyaris menggandakan keunggulan Prancis andai sundulannya tidak melebar di sisi gawang. Skor 1-0 pun bertahan.

2 dari 3

Babak Kedua

Di permulaan babak kedua, Islandia sempat membuat satu peluang penting dari kaki Birkir Bjarnason. Ia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan.

Setelahnya, rentetan gol Prancis pun berdatangan. Semuanya dimulai dari aksi Giroud yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-68 dengan memanfaatkan kesalahan Halldorsson. Sang kiper gagal memutus umpan silang dari Pavard, meninggalkan gawang yang kosong untuk dijebol oleh Giroud. 2-0.

10 menit setelahnya, giliran Kylian Mbappe yang menggetarkan jala gawang Islandia. Kawalan dua bek Islandia tak mampu menahan laju penyerang PSG itu setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann, hingga akhirnya sukses menambah keunggulan Les Blues. 3-0.

Seolah belum cukup, giliran Griezmann yang mencetak gol ke gawang Islandia. Di menit ke-84, Mbappe melakukan balas budi dengan memberikan umpan backheel kepada Griezmann yang berlari bebas di kotak penalti Islandia. Tanpa kesulitan, pemain Atletico Madrid itu mencetak gol. 4-0.

Dominasi total Prancis membuat Islandia kesulitan bermain apik, bahkan untuk memperkecil kedudukan pun mereka tak mampu. Alhasil, mereka harus menerima kekalahan pertamanya di kualifikasi Piala Eropa 2020 ini dengan skor telak 0-4.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Layvin Kurzawa (Presnel Kimpembe 85'); Paul Pogba, N’Golo Kante (Thomas Lemar 80'); Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Olivier Giroud (Moussa Sissoko 90').

Islandia (5-3-2): Hannes Thor Halldorsson; Birkir Mar Saevarsson (Ari Freyr Skulason 84'), Sverrir Ingason, Kari Amason, Ragnar Sigurdsson, Hordur Magnusson; Runar Mar Sigurjonsson (Arnor Ingvi Traustason 57'), Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason; Gylfi Sigurdsson, Johann Gudmundsson (Alfred Finnbogason 62').