FOLLOW US:


Inilah Pentingnya Peran Olivier Giroud Menurut Didier Deschamps

24-03-2019 11:30

 | Didier Deschamps

Inilah Pentingnya Peran Olivier Giroud Menurut Didier Deschamps
Olivier Giroud © AFP

Bola.net - Pelatih timnas Prancis, Didier Dechamps membongkar bahwa Olivier Giroud ingin lebih banyak bermain bersama Chelsea, dia merasa Giroud telah membuktikan kemampuannya saat membela timnas. Deschamps menyebut Giroud adalah salah satu pemain terpenting dalam skuatnya.

Giroud mencetak gol ketiga Prancis saat mengalahkan Moldova 4-1 Jumat kemarin. Meski jarang bermain di Chelsea, Giroud membuktikan bahwa kemampuannya belum habis, dia masih bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Tak hanya itu, bahkan jika tidak mencetak gol, Giroud tetaplah peman penting, Deschamps menegaskan itu. Dia menjamin performa Giroud belum turun, masih sama baiknya seperti ketika dia menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Giroud Selalu Ada

Deshamps meyakini satu hal, yakni bahwa Giroud selalu ada dan selalu siap membantu tim dengan gol-golnya atau permainannya. Dia juga menyebut bahwa Giroud sebenarnya ingin bermain lebih banyak di level klub.

"Giroud selalu ada, dia mencetak banyak gol. Dia juga melakukannya bersama klub," ungkap Deschamps dikutip dari Sky Sports.

"Dia berharap bisa bermain lebih banyak dan ketika dia bermain di Liga Europa, dia juga mencetak banyak gol."

"Pada pertandingan seperti ini [vs Moldova], melawan tim dengan ranking rendah, kehadirannya sebagai pivot sangat berguna," lanjut dia.

2 dari 2

Melengkapi Pemain

Lebih dari itu, Deschamps juga memuji kemampuan Giroud menyesuaikan diri dengan tim dan kemampuan rekan setimnya. Dia menilai Giroud adalah pemain komplementer yang bisa mendongkrak kemampuan skuat mereka secara menyeluruh.

"Dia cukup komplementer dengan pemain-pemainlain karena perannya memang berbeda, dan ini membuat tim kami bisa menyediakan variasi permainan ofensif," tandas Deschamps.

Giroud kian tersingkir di bangku cadangan Chelsea pasca kehadiran Gonzalo Higuain. Dia hanya dimainkan pada laga-laga level kedua seperti Liga Europa atau FA Cup.