FOLLOW US:


Inggris Rindukan Rio Ferdinand dan John Terry

29-06-2016 18:46

 | Harry Redknapp

Inggris Rindukan Rio Ferdinand dan John Terry
Pemain Inggris melangkah gontai usai dibungkam Islandia. © AFP
Bola.netBola.net - Harry Redknapp meyakini bahwa akar masalah timnas Inggris selama tampil di Euro 2016 adalah tak adanya pemain bertipe pemimpin di sektor pertahanan seperti John Terry maupun Rio Ferdinand dahulu.

Pasukan Roy Hodgson tersebut tampil kurang meyakinkan di fase grup. Mereka ditahan imbang Rusia dan Slovakia meski sempat menang saat melawan Wales.

Namun di babak 16 besar, mereka dikalahkan oleh tim yang di atas kertas kualitasnya jauh di bawah mereka yakni Islandia. Inggris tumbang dengan skor 2-1 dan permainan mereka saat itu buruk sekali.

Redknapp pun memberikan analisanya soal performa Inggris selama di Prancis tersebut. Dikatakannya, The Three Lions tampil kurang solid karena tak adanya sosok pemain yang berjiwa pemimpin di lini belakang.

"Pertahanan mereka sangat kacau dan sepertinya tak ada kepemimpinan sama sekali di atas lapangan," tulisnya di kolomnya untuk The Telegraph.

"Saya sudah katakan berkali-kali bahwa Ferdinand dan Terry amat sangat dirindukan di level internasional. Gary Cahill dan Chris Smalling mungkin cukup impresif di Premier League tapi mereka tak cukup bagus bagi Inggris," terangnya.