FOLLOW US:


Jadon Sancho Menemukan Teman di Tim Senior Inggris

24-03-2019 09:30
Jadon Sancho Menemukan Teman di Tim Senior Inggris
Jadon Sancho (kanan) dan Callum-Hudson Odoi (dua dari kanan) berlatih bersama tim senior Inggris. © AP

Bola.net - Penyerang muda timnas Inggris, Jadon Sancho mengaku puas bisa berbagi lapangan bersama Callum Hudson-Odoi di tim senior The Three Lions. Dia senang bisa memilki kawan yang sudah dia kenal di tim senior.

Sancho dan Hudson-Odoi merupakan dua dari beberapa pemain muda yang dipanggil Gareth Southgate ke timnas senior untuk melakoni beberapa pertandingan di jeda internasional ini. Kedua pemain ini masih berusia 18 tahun.

Sebagai pemain muda, dipanggil ke tim senior tidak selalu mudah. Mereka harus menyesuaikan diri dengan pemain-pemain yang lebih hebat dan berpengalaman, terkadang mereka bisa merasa tertekan.

Sebab itu, Sancho senang bisa ditemani oleh Hudson-Odoi, sebab mereka berdua sudah pernah membela tim muda Inggris bersama-sama. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bantuan Teman

Pada kemenangan Inggris 5-0 atas Republik Ceko beberapa waktu lalu, Sancho memulai debut sebagai starting line-up di tim senior, sedangkan Hudson-Odoi menjalani debut pertamanya saat masuk di babak kedua. Sancho mengaku senang bisa berman bersama Hudson-Odoi.

"Rasanya luar biasa bisa bermain bersama dia [Hudson-Odoi]," ungkap Sancho di Sky Sports.

"Saya selalu bermain bersama dia pada tim muda, jadi bagus bisa memiliki teman dekat di samping saya."

"Saya yakin dia akan sangat bangga memulai debutnya di Wembley, keluarganya akan sangat bangga dengan dia dan saya hanya senang karena semua pemain tampil baik," imbuhnya.

2 dari 2

Kesempatan Pemain Muda

Lebih lanjut, Sancho menegaskan penampilan dia dan Hudson-Odoi di timnas senior Inggris adalah bukti bahwa bibit muda Inggris tidak bisa diremehkan. Dia yakin yang paling dibutuhkan pemain-pemain muda adalah kesempatan bermain untuk membuktikan diri.

"Ini membuktikan bahwa ketika anda memberikan kesempatan pada pemain muda, mereka akan melakukan sesuatu untuk membuktikan diri dan Callum melakukan itu di Chelsea, sebab itulah dia berada di skuat ini."

Soal pemain yang paling membantu, Sancho menilai Raheem Sterling banyak memberikan saran. "Dia [Sterling] hebat, dia berbicara pada saya dan Callum soal apa yang perlu dilakukan dan apa yang tidak perlu dilakukan, dan dia memberikan saran pada kami," tandasnya.