FOLLOW US:


Keane: Irlandia Masih Separuh Jalan

15-11-2011 16:04

 | Robbie Keane

Keane: Irlandia Masih Separuh Jalan
Robbie Keane saat merayakan golnya ke gawang Estonai pada leg pertama. © AFP

Bola.net - Striker sekaligus kapten timnas Republik Irlandia, Robbie Keane, mengatakan bahwa timnya harus "menyelesaikan pekerjaan" dengan profesional saat menghadapi Estonia, Rabu (16/11) dini hari WIB.

Hanya keajaiban yang mampu menggagalkan laju The Republic lolos ke putaran final Piala Eropa 2012 setelah pada leg pertama Keane dkk menang telak 4-0 di markas Estonia akhir pekan lalu.

Keane yang kini bermain bersama David Beckham di LA Galaxy tersebut mengakui bahwa andai sukses membawa Irlandia ke Piala Eropa, maka hal itu menjadi "momen paling membanggakan" dalam karirnya.

"Memimpin tim ini ke putaran final adalah prestasi yang luar biasa," kata Keane yang pada leg pertama mencetak dua gol itu pada situs resmi UEFA.

"Irlandia berarti banyak bagi saya. Saya selalu memberi yang terbaik di setiap menit dan setiap saat berkostum Irlandia. Itulah yang terus berjalan sepanjang karir saya,"

"Dalam sepak bola, semua bisa terjadi, sehingga kami harus memastikan bahwa pekerjaan kami selesai (lolos ke Piala Eropa) dengan cara profesional. Sebelum leg kedua berakhir, maka tugas kami belum selesai," tegas Keane. (uefa/zul)

PIALA EROPA - Trapattoni: Jangan Keburu Puas, Kita Belum Lolos! 


Komentar Pembaca (1 komentar)
merix, Blitar
18:38 15 November 2011
Di kandang lawan bisa menang besar apalagi di kandang sendiri??? Jgn bikin kecewa Keane...5-0