FOLLOW US:


Kylian Mbappe Positif Covid-19, Langsung Dipulangkan oleh Timnas Prancis

08-09-2020 02:14

 | Yaumil Azis

Kylian Mbappe Positif Covid-19, Langsung Dipulangkan oleh Timnas Prancis
Pemain PSG Kylian Mbappe. © AP Photo

Bola.net - Kabar buruk menimpa salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Kylian Mbappe. Hasil tes PCR terakhir mengatakan kalau penyerang PSG tersebut positif Covid-19.

Mbappe turut tampil dalam pertandingan perdanan Timnas Prancis di pentas UEFA Nations League akhir pekan kemarin, dengan Swedia sebagai lawannya. Ia bahkan mencetak gol kemenangan Prancis di laga tersebut.

Tidak berlama-lama, Mbappe langsung dipulangkan dari skuat dan harus menjalani karantina sesuai protokol kesehatan. Dan karena ini juga, ia jadi tidak bisa ikut serta dalam laga lanjutan Grup C UEFA Nations League melawan Kroasia.

Sebagai informasi, tim besutan Didier Deschamps tersebut akan bertanding melawan Kroasia pada Rabu (9/9/2020) dini hari besok. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stade de France.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pernyataan Timnas Prancis

Kendati dinyatakan positif, tapi Mbappe tidak menunjukkan gejala virus Corona sama sekali. Dan begitu hasi tesnya yang terbaru rilis, Timnas Prancis langsung menjauhkan dirinya dari pemain lain untuk membendung penyebaran virus.

"Hasil tes Covid-19 yang dilakukan UEFA pada Senin pagi menyatakan positif. Dia [Mbappe] dijauhkan dari tim usai menerima hasilnya, di akhir sesi latihan, sebelum pulang ke rumahnya pada malam hari," begitu pernyataan Prancis.

"Seperti semua delegasi, Kylian Mbappe menjalani tes sebelum pertandingan jeda internasional. Hasilnya negatif, seperti terakhir pada Rabu, atas permintaan UEFA, sebelum Swedia menghadapi Prancis," tutup pernyataan tersebut.

2 dari 2

PSG yang Pusing

Gara-gara ini, Mbappe juga terancam absen saat PSG melakoni laga perdananya di pentas Ligue 1. Berdasarkan jadwal, klub asuhan Thomas Tuchel tersebut akan menghadapi Lens pada hari Jumat (11/9/2020) mendatang di Stade Bollaert-Delelis.

Umumnya swakarantina akibat Covid-19 dilakukan selama 14 hari. Sehingga bukan cuma menghadapi Lens, Mbappe juga terancam absen saat Les Parisiens bertemu Marseille, Metz, serta Nice.

PSG pun berada di situasi yang cukup pelik. Sebab beberapa pemain pentingnya, termasuk Neymar dan Angel Di Maria, juga dinyatakan positif Covid-19 usai pulang berlibur dari Ibiza, Spanyol.

(Goal International)