FOLLOW US:


Joe Gomez Dapat Dukungan Moril dari Dua Bintang Liverpool Ini

16-11-2019 06:06

 | Yaumil Azis

Joe Gomez Dapat Dukungan Moril dari Dua Bintang Liverpool Ini
Joe Gomez saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Inggris. © PA via AP Photo

Bola.net - Bek Inggris, Joe Gomez menjadi sorotan setelah tampil dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Montenegro, Jumat (15/11/2019) dini hari kemarin. Tetapi, sorotan itu datang bukan karena performanya.

Seperti yang diketahui, bek Liverpool itu baru saja terlibat perselisihan dengan penggawa Manchester City, Raheem Sterling, di kamp latihan Inggris. Perselisihan tersebut merupakan buntut dari laga Liverpool kontra Manchester City di ajang Premier League akhir pekan lalu.

Sterling memulai permasalahan karena masih belum terima dengan kekalahan Manchester City, dan juga telah meminta maaf. Selain itu, keduanya juga sudah terlihat kembali akrab di sesi latihan. Kendati demikian, fans Inggris ternyata tak bisa melupakan.

Mereka menyoraki Joe Gomez yang baru dimainkan pada babak kedua untuk menggantikan Mason Mount. Terlepas dari itu, ia tampil impresif dan tidak membiarkan gawang Inggris kebobolan. Alhasil, the Three Lions menang dengan skor telak 7-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pembelaan Van Dijk

Usai pertandingan, para pemain Inggris serta sang pelatih, Gareth Southgate, langsung memasang badan untuk melindungi Gomez. Bahkan Sterling dengan cepat memberikan imbauan melalui media sosialnya untuk tidak melakukan hal tersebut.

Tandemnya di Liverpool, Virgil van Dijk, turut memberikan dukungan moril kepada Gomez. Ia mengaku kecewa dengan pemandangan itu dan berharap orang-orang berhenti menyorotinya.

"Ini sangat mengecewakan untuk dilihat," ujar Van Dijk seperti yang dikutip dari Metro. "Namun saya juga ingin berbicara, masalah itu sudah terselesaikan dan saya pikir semua orang seharusnya berhenti berbicara soal itu," sambungnya.

"Itu hal yang biasa terjadi. Mereka telah menyelesaikannya, semuanya harus beranjak dan meninggalkan Joe sendirian. Ini adalah hal yang memalukan untuk dilihat," tutupnya.

2 dari 2

Dukungan Mo Salah

Sementara itu, Mohamed Salah tidak memberikan ucapan apapun kepada Joe Gomez. Namun unggahannya di media sosial Instagram sudah cukup mewakilkan dukungan pemain asal Mesir itu kepada rekan setimnya.

Melalui fitur Instastory, Mo Salah mengunggah foto dirinya bersama Joe Gomez dalam satu sesi latihan Liverpool. Pada unggahan tersebut, ia menambahkan emoticon hati sebanyak dua buah untuk mewakilkan dukungannya terhadap Gomez.

Belum diketahui apakah Gomez akan kembali tampil saat Timnas Inggris bertemu Kosovo pada pertandingan berikutnya yang digelar hari Senin (18/11/2019). Namun, Sterling berpeluang bermain karena sudah absen saat menghadapi Montenegro.

(Metro News)