FOLLOW US:


Man of the Match Prancis vs Moldova: Benjamin Pavard

15-11-2019 05:43

 | Yaumil Azis

Man of the Match Prancis vs Moldova: Benjamin Pavard
Bek Prancis, Benjamin Pavard (belakang) berduel dengan pemain Moldova pada laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Jumat (15/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Prancis berhasil menuai kemenangan saat bertemu Moldova dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari tadi. Pertandingan yang berlangsung di Stade de France tersebut tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Les Blues.

Kemenangan ini cukup berarti bagi Prancis. Selain berhasil merebut posisi puncak klasemen Grup H dari Turki, mereka juga sukses meraih tiket menuju ke Piala Eropa 2020 mendatang. Sementara itu, Moldova semakin terbenam di dasar klasemen.

Dengan skuat yang mumpuni serta status juara bertahan di ajang Piala Dunia 2018 lalu, jelas Prancis diunggulkan dalam laga kali ini. Namun pada kenyataannya, mereka sempat tertinggal lebih dulu setelah Vadim Rata sukses menjebol gawang Steve Mandanda pada menit ke-9.

Skuat besutan Didier Deschamps itu langsung memberikan respon, dan sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Raphael Varane di menit ke-35. Gol kemenangan Prancis berhasil dikantongi Oliver Giroud yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada menit ke-79.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Secara sekilas, Varane dan Giroud seharusnya pantas untuk dijuluki sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Namun sematan tersebut rupanya lebih cocok jika diberikan kepada Benjamin Pavard, yang diberi rating 8.4 oleh Whoscored.

Bek kanan berumur 23 tahun itu bermain selama 90 menit dan memiliki kontribusi yang besar untuk kemenangan Prancis. Ia bermain dengan sangat disiplin baik dalam urusan bertahan maupun menyerang.

Ia cukup sering menjadi tujuan operan dari rekan-rekan setimnya. Whoscored mencatat Pavard menyentuh bola sebanyak 145 kali. Torehan tersebut bahkan lebih baik dari gelandang Prancis, Correntin Tolisso, yang hanya membuat 145 sentuhan.

Selain itu, ia juga membuat 108 operan dengan tingkat akurasi mencapai 90 persen. Pavard juga menyumbang tiga keypass untuk rekan-rekan setimnya. Soal bertahan, torehan pemain Bayern Munchen tersebut juga tidak kalah baiknya.

Pavard melakukan percobaan tackling sebanyak lima kali, dan semuanya sukses. Selain itu, ia juga melakukan tiga kali intersep penting. Pavard juga tak bisa dilewati oleh pemain lawan dan garang dalam duel udara. Tercatat Pavard membuat enam kali duel udara di area pertahanan sendiri.

(Whoscored)