FOLLOW US:


Misi Terakhir Spanyol di Kualifikasi EURO 2020

17-11-2019 00:43

 | Gia Yuda Pradana

Misi Terakhir Spanyol di Kualifikasi EURO 2020
Spanyol © AP Photo

Bola.net - Spanyol sudah pasti lolos dari Kualifikasi EURO 2020 sebagai juara di grup mereka. Namun, La Furia Roja masih punya misi yang sangat penting di laga terakhir melawan Rumania. Top seeding menjadi taruhannya.

Spanyol akan menjamu Rumania pada matchday pemungkas Grup F Kualifikasi EURO 2020, Selasa (19/11/2019). Spanyol perlu memenangi laga di Wanda Metropolitano ini.

Spanyol telah mengumpulkan 23 poin dari sembilan pertandingan. Spanyol sudah pasti lolos otomatis bersama Swedia (18 poin).

Namun, Spanyol belum pasti masuk pot 1, alias top seeding, untuk drawing putaran utama pada 30 November mendatang. Untuk memastikannya, Spanyol wajib mengalahkan Rumania.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Wajib Tiga Poin

Seperti dilansir Marca, Spanyol harus menambah tiga poin lagi jika ingin menjadi satu dari enam tim di pot 1. Hasil imbang, apalagi kalah, bisa membuat ranking mereka jatuh ke belakang Prancis dan Polandia.

Kenapa harus masuk pot 1? Sederhana, yakni untuk menghindari bertemu lawan-lawan berat di penyisihan grup.

Baru Italia yang sudah pasti masuk pot 1. Lima tim pot 1 lainnya akan ditentukan setelah semua laga kualifikasi selesai dimainkan.

Ini akan menjadi misi terakhir La Furia Roja di babak kualifikasi.

Sumber: Marca