Pesan Fabregas untuk Fans Timnas Spanyol: Dukung Keputusan Enrique Dong

Dimas Ardi Prasetya | 11 Juni 2021 19:25
Selebrasi pemain Spanyol usai menjebol gawang Kosovo, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Timnas Spanyol Cesc Fabregas meminta fans agar tidak mengeluhkan keputusan Luis Enrique dalam pemilihan pemain dan mendukungnya di ajang Euro 2020 ini.

Enrique menimbulkan kehebohan beberapa waktu lalu. Sebab ia memilih skuat tanpa mengandalkan pemain-pemain dari Real Madrid.

Termasuk salah satunya adalah bek senior Sergio Ramos. Selain itu beberapa nama besar juga tak dipilihnya untuk bermain di Euro 2020.

Enrique malah memulih sejumlah pemain muda. Beberapa di antaranya bahkan tak sering bermain pada musim kemarin.

1 dari 2 halaman

Dukung Enrique

Luis Enrique pun kemudian mendapatkan banyak kritikan dan cemoohan. Namun ia mendapatkan pembelaan dari Cesc Fabregas.

Ia meminta semua fans Spanyol untuk berhenti mengkritik Enrique. Fabregas ingin mereka mulai sekarang fokus mendukung perjuangan La Furia Roja di Euro 2020.

"Kami harus berada di sini untuk mendukung mereka. Saya tidak suka ketika kami mengeluh sebelum turnamen dimulai tentang skuat," serunya pada Goal.

2 dari 2 halaman

Alasan Enrique tak Sertakan Ramos

Sebelumnya Luis Enrique sempat angkat bicara soal alasannya mencoret Sergio Ramos dari Timnas Spanyol. Ia mengatakan Ramos sebelumnya tak sering bermain bagi Real Madrid beberapa bulan belakangan ini.

“Ketika Anda harus membuat keputusan, itu didasarkan pada kriteria kami. Saya ingin berbicara tentang Sergio Ramos," tuturnya.

"Jelas itu karena ia belum bisa bersaing sejak Januari dalam kondisi yang tepat. Ini tidak mudah," tegas Enrique.

Timnas Spanyol tergabung di Grup E Euro 2020. Di laga pertama pasukan Luis Enrique akan berduel lawan Swedia. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan Polandia dan kemudian Slovakia.

(Goal)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR