FOLLOW US:


Robbie Keane: Malam Yang Hebat Bagi Irlandia

16-11-2011 17:09

 | Robbie Keane

Robbie Keane: Malam Yang Hebat Bagi Irlandia
Robbie Keane © AFP

Bola.net - Irlandia sepertinya memang sudah mengamankan posisi di Euro 2012 dengan kemenangan 4-0 di leg pertama. Asa Estonia untuk dapat melakukan perlawanan sirna saat sepakan Stephen Ward menembus gawang Pavel Londak di menit ke-31.

Estonia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57 melalui gol Konstantin Vassiljev dan membuat skor imbang 1-1. Tetapi malam itu menjadi milik Irlandia, yang akan bermain di turnamen besar mereka, setelah terakhir kali tampil di Piala Dunia 2002.

Sebuah malam yang hebat bagi Irlandia, kemenangan itu terasa sangat manis. Dua tahun lalu, Irlandia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2010 karena aksi hand ball Thierry Henry sebelum ia mengirim umpan yang mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh William Gallas.

"Ini adalah malam yang hebat bagi semua fans Irlandia. Ini adalah malam yang tidak akan pernah kami lupakan," kata Robbie Keane, yang mencetak dua gol di leg pertama, pada Televisi Sky Sport.

"Semangat tim kami telah membawa kami melalui pertandingan ini. Inilah mengapa kami memainkan sepak bola, untuk situasi-situasi seperti ini," pungkas striker La Galaxy tersebut.

Mereka akan bergabung di Polandia dan Ukraina dengan Kroasia, yang seperti Irlandia, berhasil menghapus kenangan pahit di masa lalu dengan kesuksesan menembus Euro 2012.
 (sky/lex)


Komentar Pembaca (1 komentar)
Erman, JAMBI
12:51 22 Mei 2012
Ayo Irlandia, tahun ini kalian akan jadi juara