FOLLOW US:


Ronaldo: Percayalah, Portugal akan Bermain di Euro 2020

26-03-2019 13:54
Ronaldo: Percayalah, Portugal akan Bermain di Euro 2020
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Timnas Portugal mendapatkan hasil yang mengecewakan di Kualifikasi Euro 2020. Namun, Cristiano Ronaldo ingin fans tetap tenang. Dia yakin bahwa Ronaldo akan tetap ambil bagian pada kompetisi paling besar di Eropa.

Portugal memainkan laga perdanya di Kualifikasi Euro 2020 saat menjamu Ukraina, Sabtu (23/3) lalu. Saat itu, laga berakhir dengan skor imbang 0-0. Awal yang tak impresif bagi sang juara bertahan.

Hasil imbang kembali diraih Portugal pada laga kedua pada Selasa (26/3) dini hari WIB. Kali ini, Portugal diimbangi oleh Serbia. Lagi-lagi di kandang. Pasukan Fernando Santos ditahan Serbia dengan skor 1-1.

Simak keyakinan Ronaldo bahwa Portugal akan tetap lolos ke Euro 2020 di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Sudah Bermain Bagus

Hasil imbang yang diraih oleh Portugal saat melawan Ukraina dan Serbia tentu jauh dari ideal. Sebab, mereka bermain di kandang. Harusnya Portugal mendapat keuntungan dan bisa meraih poin penuh di dua laga tersebut.

Menurut Cristiano Ronaldo, Portugal sudah bermain bagus dan mendapat banyak peluang. Namun, tidak semua peluang bisa dikonversi menjadi gol. "Jujur saja, saya pikir kami bermain lebih bagus," ucap Ronaldo dikutip dari Goal International.

"Kami menciptakan banyak peluang cetak gol, kami tidak bisa melakukannya. Itu jelas sangat sayangkan, bermain imbang pada dua laga kandang. Tapi, kami harus mengambil sisi positifnya dan saya rasa kami bermain bagus," imbuh pemain 34 tahun.

Jika dirunut ke belakang, Portugal meraih hasil imbang dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, Portugal juga imbang saat melawan Italia dan Polandia. Dalam empat laga, Portugal hanya mencetak dua gol.

2 dari 2

Tetap Lolos ke Euro 2020

Portugal saat ini berada di posisi ke-3 klasemen Grup B Kualifikasi Euro 2020 dengan dua poin. Persaingan di Grup B akan sangat sengit menyusul kegagalan Portugal mendapat poin penuh pada dua laga kandang.

Ronaldo sendiri masih optimis dengan peluang Portugal, yang berstatus juara bertahan, untuk bermain di Euro 2020. Sang kapten pun meminta suporter Portugal untuk tetap tenang dengan situasi yang terjadi.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menjamin Portugal akan ambil bagian di Euro 2020. Tidak perlu gugup atau kehilangan rasa percaya pada tim ini. Para suporter harus percaya pada tim ini," ucap Ronaldo.

"Orang yang melihat pertandingan, yang tahu sepak bola, pasti mengerti bahwa Portugal pantas menang pada dua laga itu. Tapi, sepak bola hanya dimenangkan jika bolanya masuk," tutup Ronaldo.