FOLLOW US:


Sabar, Skuad Muda Inggris Butuh 4 atau 5 Tahun Lagi

19-11-2020 09:00

 | Richard Andreas

Sabar, Skuad Muda Inggris Butuh 4 atau 5 Tahun Lagi
Pemain Inggris, Phil Foden. © AP Photo

Bola.net - Inggris tampil terlalu tangguh bagi Islandia pada duel fase Grup 2 UEFA Nations League A, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. The Three Lion menang telak dengan skor 4-0.

Keempat gol Inggris kali ini dicetak oleh pemain-pemain muda mereka. Ada Declan Rice, Mason Mount, dan sepasang gol Phil Foden.

Inilah yang membuat Gareth Southgate selaku pelatih bersemangat menatap masa depan timnya. Dia yakin skuad Inggris yang sekarang sedang digodok untuk jadi salah satu yang terbaik beberapa tahun ke depan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Beberapa tahun lagi

Pemain-pemain muda Inggris memang potensial, tapi Southgate tak mau terburu-buru. Saat ini permainan mereka belum matang, pemain-pemain muda itu mungkin harus bersabar sedikit lebih lama lagi.

"Saya pikir kami sudah sangat menyadari tentang banyaknya pemain muda yang kami kira bakal tampil luar biasa untuk Inggris beberapa tahun ke depan," ujar Southgate dikutip dari Sportsmole.

"Bagus bagi publik untuk melihat cuplikan itu [potensi skuad muda Inggris] dan mereka pun didukung oleh beberapa profesional hebat, plus para pemain senior yang luar biasa."

"Khususnya dalam beberapa bulan terakhir," imbuhnya.

2 dari 2

Empat lima tahun lagi

Hal senada pun disampaikan oleh pelatih Islandia, Erik Hamren. Dia mengakui timnya kalah kelas, pun memuji pasukan muda Southgate. Namun, menurutnya para pemain muda itu masih butuh waktu sebelum jadi juara.

"Saya kira mereka bakal bermain baik musim panas nanti [Euro 2020]. Mereka punya kombinasi skuad yang apik," ujar Hamren,

"Tapi jika Anda mengamatinya, soal kemungkinan menjuarai turnamen besar, mungkin mereka harus menunggu beberapa tahun lagi sama pemain-pemain muda itu matang."

"Mereka sangat bagus, jadi mungkin dalam empat atau lima tahun lagi mereka akan jadi tim top, itu pendapat saya," tutupnya.

Sumber: Sportsmole