FOLLOW US:


Spanyol Dianggap Mandul, Enrique: Kami Lebih Baik dari Barcelona

26-03-2019 05:00

 | Luis Enrique

Spanyol Dianggap Mandul, Enrique: Kami Lebih Baik dari Barcelona
Luis Enrique saat melatih timnas Spanyol di laga melawan Bosnia (19/11/2018) © AFP

Bola.net - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tampak tak nyaman saat timnya disebut sedang mengalami kemandulan hanya karena gagal menang besar kala menghadapi Norwegia. Ia lalu membandingkan rerata gol La Furia Roja dengan klub raksasa La Liga, Barcelona.

Pertandingan perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung hari Minggu (24/3) tersebut berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Spanyol. Kemenangan itu sendiri baru bisa dipastikan setelah Sergio Ramos sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Sejumlah peluang melalui open play dilakukan oleh barisan penyerang Spanyol yang beranggotakan Alvaro Morata, Rodrigo, dan Asensio. Sayangnya, hanya Rodrigo yang mampu membukukan namanya di papan skor melalui skema open play Spanyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tanggapan Luis Enrique

Publik pun dibuat khawatir dengan performa penyerang yang mandul pada pertandingan tersebut. Belum lagi dengan fakta bahwa sebagian penyerang, seperti Alvaro Morata, juga mengalami kemandulan di level klubnya masing-masing.

Namun Luis Enrique tidak ambil pusing dengan kekhawatiran publik tersebut. Sebab menurutnya, rerata gol para pemainnya tidak lebih buruk ketimbang Barcelona yang notabene sedang memuncaki klasemen La Liga musim ini.

"Debat mengenai kurangnya gol telah mencapai saya, tapi kami telah mencetak 19 gol dalam tujuh pertandingan," tutur Enrique dalam konferensi pers jelang melawan Malta, dikutip dari ESPN.

"Itu artinya 2,7 gol per pertandingan, dan Barca hanya memiliki 2,6 sementara mereka memuncaki pencetak gol terbanyak di Spanyol. Jadi, untuk sebuah tim yang memiliki masalah dengan gol, kami tidak begitu buruk," lanjutnya.

2 dari 3

Spanyol Sudah Membaik

Lebih lanjut, Enrique menegaskan bahwa timnya tampil jauh lebih baik meskipun hanya meraih kemenangan dengan margin skor tipis. Bahkan jauh lebih baik ketimbang saat mereka menang telak atas Kroasia beberapa waktu lalu.

"Pada hari yang lalu kami bermain lebih baik ketimbang saat kami mengalahkan Kroasia 6-0. Ada beberapa aksi yang sangat bagus, kesalahan yang sangat sedikit, kami melakukan tekanan tinggi dan memenangkan seluruh bola kedua," tambahnya.

"Performa dengan nilai sembilan dari 10, satu-satunya alasan kenapa tidak mencapai 10 adalah karena kami melewatkan beberapa peluang untuk mencetak gol lebih banyak," tandasnya.

Selanjutnya, Spanyol akan bertolak ke markas Malta guna beraksi kembali di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Rabu (27/3) besok. Setelahnya, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk melakoni pertandingan pada akhir pekan nanti.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video fakta menarik soal Timnas Spanyol yang sering kalah dari tim tuan rumah di turnamen antar negara.