FOLLOW US:


Striker Italia Ini Anggap Liechtenstein Sebagai Pembawa Keberuntungan

16-10-2019 09:15

 | Yaumil Azis

Striker Italia Ini Anggap Liechtenstein Sebagai Pembawa Keberuntungan
Penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti. © AP Photo

Bola.net - Salah satu sosok yang merasa senang atas keberhasilan Italia meraih kemenangan atas Liechtenstein adalah Andrea Belotti. Pasalnya, bomber Torino tersebut turut menyarangkan dua gol dalam laga itu.

Belotti turut menyukseskan kemenangan Italia di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Rheinpark Stadium, Rabu (16/10/2019) itu. Gli Azzurri keluar sebagai menang dengan skor telak 5-0 dari pertandingan tersebut.

Tiga gol Azzurri lainnya dicetak oleh pemain yang berbeda. Mereka adalah Federico Bernardeschi, Alessio Romagnoli, dan Stephan El Shaarawy. Posisi Italia di klasemen Grup J pun sudah mustahil untuk diganggu walau gagal menuai tiga poin di dua laga sisa.

Sebagai informasi, Italia sudah mengantongi 24 poin setelah berhasil menyapu bersih delapan laga dengan kemenangan. Sementara sang pesaing, Finlandia, duduk di posisi dua dan terpaut sembilan poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Liechtenstein Pembawa Keberuntungan

Belotti rupanya banyak menuai kisah manis setiap kali bertemu dengan Liechtenstein di pentas internasional. Sejauh ini, ia selalu berhasil membubuhkan namanya di papan skor kala diberi kesempatan tampil menghadapi negara itu

"Liechtenstein memberikan saya keberuntungan, terutama saat bermain di sini, karena saya juga mendapatkan brace saat terakhir kali tampil di sini," ujar penyerang berumur 25 tahun itu kepada Rai Sport.

Pertandingan yang dimaksud Belotti terjadi di ajang Piala Dunia 2016 silam. Saat itu, Italia asuhan Giampiero Ventura tersebut menang dengan skor telak 4-0.

"Kami mencoba untuk melakukan apa yang pelatih minta, membuat banyak peluang mencetak gol dan membuat lima, jadi kami sangat senang," lanjutnya.

2 dari 2

Beda dengan Tahun 2017

Italia menampilkan skuat yang jauh berbeda saat menghadapi Swedia pada tahun 2017 lalu. Pertandingan itu sendiri menyisakan luka yang mendalam, sebab Gli Azzurri kalah dan gagal ikut serta di ajang Piala Dunia 2018.

"Anda bisa melihat Italia dengan keyakinan yang lebih besar, hasrat yang lebih besar untuk melakukan apa yang pelatih katakan serta mengikuti ide jelas yang kami anggap sebagai hal yang bijaksana," tambahnya.

"Anda bisa lihat kami melakukan hal-hal yang indah di lapangan, terutama saat dibandingkan dengan keburukan dua tahun lalu. Sudah tepat bahwa Italia telah kembali ke tempatnya," tandas Belotti.

(Football Italia)