FOLLOW US:


Tammy Abraham Bisa Jadi Ancaman Besar untuk Harry Kane

18-11-2019 17:52

 | Dimas Ardi Prasetya

Tammy Abraham Bisa Jadi Ancaman Besar untuk Harry Kane
Tammy Abraham © AP Photo

Bola.net - Eks striker Chelsea Chris Sutton meyakini salah satu hal yang bisa menghentikan Harry Kane memecahkan rekor gol Wayne Rooney adalah moncernya performa Tammy Abraham.

Kane menunjukkan performa yang apik bersama Timnas Inggris dalam jeda internasional pekan kemarin. Dalam dua pertandingan kualifikasi Euro 2020 Grup A, ia mengemas empat gol sekaligus.

Ia mengemas tiga gol sekaligus saat bermain melawan Montenegro. Kemudian menambahkan satu gol lagi saat jumpa dengan Kosovo.

Sekarang ini, Kane total sudah mengemas 32 gol. Sekarang ia terpisah 21 gol saja dari rekor gol Wayne Rooney di level internasional.

1 dari 2

Ancaman Tammy Abraham

Saat ini Harry Kane masih berusia 26 tahun. Dengan ketajamannya yang terjaga, Sutton pun meyakini Kane bakal bisa memecahkan rekor gol Rooney.

Akan tetapi, ia juga memperingatkan striker Tottenham tersebut bahwa masih ada beberapa faktor yang membuatnya bisa terhambat atau bisa gagal memecahkan rekor gol itu. Di antaranya adalah adanya ancaman dari penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham.

“Ia belum dalam bentuk terbaik untuk klubnya tetapi memulai minggu ini dengan 28 gol untuk negaranya dan menyelesaikannya dengan 32 gol. Hanya terpisah 21 gol dari Rooney. Mengingat banyaknya permainan dan lawan yang akan ia hadapi di tahun-tahun berikutnya, saya tidak bisa melihat Kane melewatkan kesempatan untuk membuat rekor itu menjadi miliknya," cetusnya pada Daily Mail.

“Satu-satunya hal yang mungkin menghentikan striker Spurs ini adalah dirinya sendiri, jika ia cedera. Atau mungkin jika seseorang seperti Tammy Abraham bisa berhasil memaksanya keluar dari susunan pemain awal," cetus Sutton.

Tammy Abraham sendiri mulai menunjukkan tajinya pada musim ini bersama dengan Chelsea di pentas Premier League. Sejauh ini ia telah mengemas 11 gol dari 18 laga di semua ajang kompetisi bersama The Blues. Sementara itu bersama Inggris, ia sudah mencatatkan empat caps dan satu gol, yang ia cetak ke gawang Montenegro pekan lalu.

2 dari 2

Ambisi Harry Kane

Ambisi Harry Kane
Bomber Inggris, Harry Kane © AP Photo

Di laga melawan Kosovo, manajer Inggris Gareth Southgate, melakukan sejumlah rotasi. Akan tetapi Harry Kane tetap dimainkannya di lini serang.

Sutton tak yakin mengapa Southgate tetap memainkannya. Namun ia menduga bahwa Kane tetap bersikukuh meminta sang manajer memainkannya karena ia memang berambisi untuk memecahkan rekor itu secepat mungkin.

"Namun Southgate jelas mempercayai Kane. Sangat menarik pada hari Minggu bagaimana, mengingat perubahan yang dilakukan oleh bos Inggris, ia menahannya di sana. Mungkin Kane meminta manajernya untuk memainkannya," cetusnya.

“Mungkin ia sudah mengincar rekor itu sendiri. Saya suka ambisi itu jika demikian. Sebagai seorang striker, Kane ingin mencetak gol, mencetak gol kemudian mencetak lebih banyak lagi, dan sulit untuk melihatnya berhenti kapan saja selama jalur suplai ada,” serunya.

Harry Kane sendiri sudah memastikan Inggris lolos dari Grup A kualifikasi Euro 2020 sebagai juara grup. Di turnamen internasional sebelumnya yakni di Piala Dunia 2018, Kane berhasil mengantarkan The Three Lions lolos sampai ke babak semifinal.

(daily mail)