FOLLOW US:


Tampil Apik di UEFA Nations League, Performa Youngster Liverpool Ini Bikin Legenda MU Terkesan

08-09-2020 06:38

 | Dimas Ardi Prasetya

Tampil Apik di UEFA Nations League, Performa Youngster Liverpool Ini Bikin Legenda MU Terkesan
Neco Williams © LFC

Bola.net - Legenda Manchester United Ryan Giggs memuji penampilan youngster Liverpool Neco Williams usai sang bek tampil apik di pentas UEFA Nations League.

Williams merupakan akan asuh Giggs di timnas Wales. Anak muda berusia 19 tahun tersebut dimainkan kala negaranya itu bermain lawan Bulgaria di matchday 2 Grup B4.

Williams saat itu mengawali lagi di bangku cadangan. Ia baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Connor Roberts.

Williams akhirnya bisa mencetak gol pada menit 90+4. Gol itu membuat Wales menang tipis 1-0 atas Bulgaria.

1 dari 2

Pujian Giggs untuk Neco Williams

Usai pertandingan, Ryan Giggs tak sungkan untuk memberikan pujian pada Neco Williams. Ia mengatakan pemain didikan akademi Liverpool tersebut memiliki sikap yang tepat sebagai seorang pemain sepak bola.

"Sikap Neco sangat berkelas. Ketika Anda memiliki seorang profesional yang ingin berkembang maka Anda memiliki kesempatan," ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

"Ia menunjukkan kualitas dan kepercayaan diri serta keinginan sepanjang pekan, para pemain ini menginspirasi Anda. Ia menjalani minggu yang fantastis. Ia baru melakukan debutnya tiga hari lalu dan kemudian mencetak gol kemenangan," tuturnya.

"Ia brilian sepanjang minggu, tidak hanya dalam permainan tapi juga dalam latihan. Ia membawa energi yang bagus dan banyak kualitas," puji Giggs.

2 dari 2

Profil Singkat Neco Williams

Neco Williams adalah pemain didikan akademi Liverpool. Ia gabung klub tersebut sejak tahun 2009 silam, saat usianya masih sekitar enam tahun.

Pemain kelahiran 13 April tersebut baru mentas ke skuat utama Liverpool pada tahun 2019 kemarin.
Williams menjalani debutnya di tim senior pada bulan Oktober kemarin. Ia saat itu dimainkan melawan Arsenal di EFL Cup. Saat ini ia digadang-gadang akan jadi pelapis utama Trent Alexander-Arnold di pos bek kanan skuat Liverpool.

Sementara itu di timnas Wales, Neco Williams menjalani debutnya di tim senior pada 3 September kemarin. Ryan Giggs memainkan pemain yang bernomor punggung 76 di skuat Liverpool itu melawan Finlandia.

(Sportsmole)