FOLLOW US:


Trent Alexander-Arnold Ingatkan Inggris Pada Sosok David Beckham

11-06-2019 08:48

 | Yaumil Azis

Trent Alexander-Arnold Ingatkan Inggris Pada Sosok David Beckham
Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Bola.net - Keahlian Trent Alexander-Arnold dalam mengirimkan umpan silang membuat pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, jadi terkesima. Ia bahkan tidak ragu menyandingkan bek muda Liverpool tersebut dengan sosok legendaris seperti David Beckham.

Pada musim ini, Alexander-Arnold mencatatkan 12 assist dan satu gol dari 29 penampilannya di Premier League. Performa apik itu kemudian menjadi salah satu alasan mengapa Liverpool tampil mengesankan di sepanjang musim 2018/2019.

Performanya tidak jauh berbeda saat membela Timnas Inggris kala melawan Swiss di partai perebutan posisi tiga UEFA Nation League, Minggu (9/6). Meski tak mengantongi gol ataupun assist, namun ia mampu membuat Southgate terkesima.

Kemampuannya dalam mengirim umpan silang diklaim banyak orang sebagai yang terbaik sejak era David Beckham. Saat ditanya mengenai itu, Southgate berkata: "Dia berada di lintasan yang tepat,".

"Masih ada sedikit yang harus diperbaiki dari sisi memposisikan diri serta kesadaran dalam bertahan, tapi dia sudah memiliki pengalaman fantastis dari karir yang masih pendek ini," sambungnya, dikutip dari The Mirror.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pujian untuk Alexander-Arnold

Seperti kebanyakan orang, Southgate juga turut memuji kemampuan Alexander-Arnold dalam mengirimkan umpan silang. Juga memuji kelakuan sang pemain yang selalu mengasah kemampuannya dalam sesi latihan.

"Teknik umpan silangnya fantastis. Pada sesi latihan kemarin ia berkeliaran di lapangan dengan sekantong bola, lalu menaruh satu. Ia menyusun dinding, Mengirim bola melewati dinding ke sudut atas lalu berjalan pergi," tambahnya.

"Dia punya kepercayaan diri tinggi dalam mengirimkan umpan. Saat ia mengambil sepak pojok, sebenarnya, ia menendang bola terlalu keras. Tapi itu adalah aset yang bagus," imbuhnya lagi.

2 dari 2

Berhasil Membayar Kepercayaan

Seperti yang diketahui, Alexander-Arnold sudah mencatatkan berbagai torehan apik di umurnya yang masih sangat belia. Dua tahun terakhir, ia berkesempatan membela Liverpool dalam laga final Liga Champions.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool menunjukkan keyakinan tinggi terhadap kualitasnya, meski sang pemain masih minim pengalaman. Dan Southgate kembali memuji Alexander-Arnold karena berhasil membayar kepercayaan itu dengan baik.

"Pelatihnya telah menunjukkan keyakinan tinggi dengan menaruhnya dalam tim Liverpool, mempertahankan dirinya saat dia mengalami masa-masa yang sulit," Southgate melanjutkan.

"Kepercayaan itu telah dibayar, dia tahu kualitas yang bisa ia berikan. Kualitas umpannya yang melewati lawan adalah aset besar untuk mereka. Dia, seperti kebanyakan pemain muda, punya pelatih yang percaya kepadanya," tandasnya.